Pastikan Tetap Kompak, Bintang: Karena Saya Pernah Rasakan Posisi Wakil

oleh

Uri.co.id, SUBULUSSALAM – H Affan Alfian Bintang, SE bersama pasangannya Drs Salmaza MAP akan dilantik secara resmi menjadi Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2019-2024, Selasa (14/5/2019).

Meski berbagai asumsi liar berkembang terkait keharmonisan pasangan kepala daerah ini bahkan beberapa pihak mulai menebak jika keduanya hanya bertahan beberapa tahun, Affan Bintang memastikan mereka akan tetap solid dan bersama.

Saat Uri.co.id menanyai langsung menyangkut berbagai komentar pihak, Senin (13/5/2019), Affan yang juga Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Subulussalam memastikan akan terus menjaga kekompakan dengan sang wakil hingga akhir masa jabatan.

Nah, untuk menjaga keharmonisan tersebut, Affan Bintang mengaku akan terus membuka komunikasi dan musyawarah sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Dikatakan, setiap ada kebijakan yang akan dilakukan Affan Bintang berjanji tidak akan bermain sendiri tapi berkonsultasi dengan sang wakilnya Salmaza.

Hal ini sebenarnya sudah dibuat dalam komitmen yang disepakati jauh sebelum mereka maju bertarung dalam pilkada 27 Juni 2018 lalu.

Jadi, lanjut Bintang sapaan akrab sang wali kota terpilih, komunikasi dan musyawarah ini lah menjadi modal mereka merajut kekompakan hingga lima tahun mendatang. 

Hal lain yang membuat Affan tak ingin bermain sendiri, karena suami Ny Hj Mariani Harahap ini mengaku sudah pernah mengalami posisi sebagai wakil.

Benar, pada awal Subulussalam mekar Bintang menjadi Wakil Wali Kota Subulussalam perdana mendampingi Wali Kota Merah Sakti.

Nah, dalam posisinya sebagai wakil, Bintang mengaku sakitnya sehingga tidak akan memperlakukan wakilnya seperti itu.

”Karena saya sudah pernah alami posisi menjadi wakil, saya merasa sakit, maka saya tidak akan memperlakukan wakil saya seperti itu,” ungkap Bintang. 

Bintang sendiri mengaku jika isu-isu liar soal mereka bakal pecah kongsi sebelum periode berakhir merupakan pihak lain alias orang ‘luar’.

Mereka sendiri hingga kini tetap kompak dan berkomitmen untuk terus menjaganya.  Semua kebijakan dan pekerjaan akan dilakukan dengan cara berkoordinasi. Kalau pun ada salah, Bintang meminta tidak boleh saling mendiamkan tapi harus ada teguran.

“Jikapun saya salah silakan tegur, jangan diamkan, begitu juga sebaliknya, kalau pak wakil salah, saya akan tegur, mengapa begini dan begitu, tinggal telelpon kan?,” ujar Bintang. 

Kecuali itu, Bintang pun berjanji ingin merangkul para tokoh masyarakat Kota Subulussalam dalam membangun daerah ini nantinya.

Bukan hanya para tokoh tapi pasangan calon wali kota yang menjadi rivalnya di pilkada lalu turut dirangkul.

Sebenarnya, kata Bintang hal ini sudah mereka tunjukan kala pascapemilihan tahun lalu langsung mengunjungi ke rumah semua rivalnya untuk bersilaturahmi.

Berdasarkan amatan Uri.co.id sejak awal Bintang/Salmaza berduet 2017 lalu selalu tampil dengan kekompakan.

Hal itu ditunjukan dengan sederet agenda keduanya selalu tampil berbarengan seperti kunjungan ke masyarakat, pemberian bantuan sosial, keagamaan bahkan menghadiri hajatan kenduri, pesta nikah, khitan dan lainnya.

Bukan hanya Bintang/Salmaza, kekompakan juga terus ditunjukan istri mereka Ny Hj Mariani Harahap dengan Ny Ramadhiany.

Seperti diberitakan sebelumnya, Affan Bintang akan melanjutkan estapet kepemimpinan Merah Sakti sebagai orang nomor satu di kota hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil berpasangan dengan Salmaza.

Sebenarnya, Salmaza juga bukan orang asing bagi Merah Sakti, lantaran mantan Kadis Pendidikan Subulussalam ini merupakan wakilnya sampai saat ini berdasarkan hasil pilkada 2013 lalu.

Jadi, pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam yang akan menggantikan Merah Sakti di periode 2019-2024 mendatang, keduanya merupakan mantan ‘pasangannya’ atau wakilnya. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!