Sah, Bintang-Salmaza Pimpin Kota Subulusalam, Tujuh Anggota DPRK Absen

oleh

Sah, Bintang-Salmaza Pimpin Kota Subulusalam, Tujuh Anggota DPRK Absen

 

Uri.co.id, SUBULUSSALAM – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian SE dan Drs Salmaza MAP resmi memimpin Kota Subulussalam selama lima tahun ke depan, menyusul pelantikan  sebagai Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dalam rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Subulussalam, Selasa (14/5/2019) di Gedung DPRK Subulussalam.

Pantauan Uri.co.id, dari 20 anggota DPRK di Subulussalam sebanyak tujuh diantaranya absen. Mereka adalah tiga dari politisi Partai Golkar masing-masing Fajri Munthe, Usman Kahar dan Haris Muda Bancin.

Lalu dari Partai Amanat Nasional yakni Heppi Sinaga dan Partai Bulan Bintang Sukariani. Kemudian dua orang lainnya dari Partai Demokrat dan Hanura masing-masing Nasir dan Anharuddin.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta wali kota Subulussalam yang baru dilantik segera berinovasi dengan cara menggagas berdirinya industri hilir guna menampung hasil perkebunan rakyat untuk diolah menjadi bahan jadi.

Hal tersebut didasari atas kekayaan alam khususnya perkebunan di daerah otonom yang mekar 12 tahun lalu itu.

“Kalau langkah itu dapat dikembangkan, saya yakin Subulussalam bisa menjadi kawasan agroindustri yang maju,” kata Nova Iriansyah 

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan andalan Kota Subulussalam bukan sektor perkebunan semata tapi perdagangan dan jasa juga menjadi pilar pembangunan ekonomi Subulussalam.

Karenanya sektor perdagangan dan jasa juga sangat potensial dikembangkan, mengingat Subulussalam terletak di perbatasan (Sumatera Utara) dan menjadi jalur lintas menuju wilayah pesisir Barat Aceh. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!