Kodim 0106 Siapkan Upacara Pemakaman Pratu Kasnun yang Gugur dalam Kontak Senjata di Papua

oleh

Uri.co.id, TAKENGON – Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah mempersiapkan upacara pemakaman Pratu Kasnun, prajurit TNI yang gugur dalam kontak senjata antara aparat TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (13/5/2019).

Diperkirakan, jenazah almarhum tiba di kampung halamannya di Dusun Tanjung, Kampung Melala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, pada Kamis (15/5/2019) pagi.

“Permintaan keluarganya, almarhum akan dikebumikan di kampungnya. Dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum untuk prosesi pemakaman,” kata Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Hendry Widodo kepada Uri.co.id.

Disebutkan Dandim, prosesi pemakaman prajurit TNI tersebut, direncanakan akan dilakukan secara militer.

“Upacara pemakaman, tergantung pihak keluarga. Bisa jadi, besok pagi atau siangnya,” sebut Hendry Widodo.

Diberitakan sebelumnya, suasana duka menyelimuti kediaman M Adam dan Samsi warga Dusun Tanjung, Kampung Melala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, menyusul gugurnya salah seorang putra mereka, Pratu Kasnun ketika sedang bertugas di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua.

Kepastian tentang adanya prajurit TNI yang meninggal ketika bertugas di Papua, merupakan warga Dusun Tanjung, Kampung Melala, Kecamatan Celala, dibenarkan oleh aparat Kampung Melala yang menyebutkan bahwa ada salah seorang warganya di kampung itu yang tertimpa musibah.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!