Penyaluran Rastra di Pidie dan Pidie Jaya Berakhir

oleh

Penyaluran Beras Rastra di Pidie dan Pidie Jaya Berakhir

Uri.co.id, SIGLI – Bulog Sub Divre Sigli membawahi dua wilayah Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) akan dihentikan.

Baca: BREAKINGNEWS : Pendopo Bupati Abdya Diteror Granat

“Untuk Pidie rastra terakhir Juni 2019, sedangkan Pidie Jaya rastra terakhir pada Mei 2019 atau bulan ini,” kata Mufti Yanuar, Kepala Bulog Sub Divre Sigi, Selasa (14/5).

Sebagai gantinya pemerintah mengeluarkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPTN). BPTN ini kebijakannya di bawah Kementrian Sosial RI.

Mufti menjelaskan ada perbedaan antara Pidie dan Pidie Jaya penyaluran rastra terakhir. “Itu tergantung Surat
Perintah Penyaluran (SPP) di kirim pusat,” jelasnya.

Dikatakan, ada 10 kabupaten rastra terakhir disalurkan pada Juni 2019. Sedangkan Pidie Jaya tidak termasuk, mereka tidak ada daftar SPP mendapat rastra hingga Juni tersebut. Pidie Jaya sampai Mei.

Untuk informasi BPTN, Bulog tidak mengetahui detail sebab itu disalurkan via bank ditunjuk pemerintah. Ada kartu khusus bagi mereka penerima BPTN itu.

Untuk Kabupaten Pidie Jaya total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima beras sejahtera ini sebanyak 13.817 KPM dengan jumlah 138 ton. Untuk Pidie penerima rastra 41.103 KPM dengan total 411 ton beras.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!