Aceh Jaya Siapkan Peserta Terbaik Tampil di MTR Nagan Raya

oleh

Aceh Jaya Siapkan Peserta Terbaik Tampil di MTR Nagan Raya

Uri.co.id, CALANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Jaya akan mengirimkan sebanyak 10 peserta yang akan berpartisipasi dalam beberapa cabang yang diperlombakan dalam Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) 2019 yang akan berlangsung dari 16-21 Mei di Nagan Raya.

Hal tersebut disampaikan ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Jaya, Kak Edi kepada Uri.co.id, Senin (13/5/2019) melalui sambungan telpon.

Ia menjelaskan jika Kwarcab Aceh Jaya kembali berpartisipasi dalam kegiatan MTR setelah sempat beberapa kali tidak berpartisipasi yang disebabkan kendala keuangan.

“Tahun lalu kita tidak ikut, karena kemarin juga kendala keuangan, jadi yang kemarin-kemarin kita hanya berpartisipasi saja, tapi untuk tahun ini kita sudah mulai menargetkan juara,” jelasnya.

Menurutnya, selama Kwarcab Aceh Jaya ikut dalam kegiatan MTR, pihaknya hanya menjadi peserta penyemarak atau hanya berpartisipasi untuk mendukung kegiatan saja tampa ada mendapatkan nilai dari perlombaan yang dilaksanakan.

“Untuk tahun ini yang kita bawa hasil seleksi yang bagus-bagus saja, kita tidak bawa lagi peserta yang hanya berpartisipasi dalam kegiatan itu nanti,” tandasnya.

“Untuk tahun ini, kita juga menargetkan bisa masuk kedalam 10 besar dari 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh,” tandasnya.

Untuk tahun ini Aceh Jaya sendiri menurunkan 4 peserta cabang Tilawah, dimana dua peserta putra dan dua putri, 2 peserta Tahfiz kategori putri, 2 peserta cabang Kaligrafi putri, dan dua peserta cabang Kaligrafi putra.

“Total yang ada dalam kontingen kita itu, semuanya 26 orang sudah termasuk peserta, pendamping dan juga pelatih,” tutupnya.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!