Bank Aceh Bantu Biaya Aktivitas Ramadhan

oleh

* Untuk Sejumlah Masjid

BANDA ACEH – Memeriahkan bulan suci Ramadhan dan membangun ukhuwah Islamiyah, Bank Aceh Syariah menyalurkan bantuan ke sejumlah masjid di Banda Aceh. Beberapa masjid besar yang mendapatkan bantuan itu adalah Masjid Raya Biaturrahman, Masjid Agung Al-Makmur Lampriek, Masjid Baitul Musyahadah Setui, Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng dan Masjid Baiturrahim Ulee Lheue.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, diwakili Corporate Secretary, Muslim AR menyampaikan, pihaknya menyerahkan bantuan dengan total Rp 150 juta ke sejumlah masjid tersebut.

Bantuan itu untuk membiaya berbagai kegiatan Syiar Islam pada bulan Ramadhan di masjid tersebut. Bantuan itu sudah diserahkan ke masing-masing pengurus masjid pada Rabu (7/5).

Sementara Haizir Sulaiman menjelaskan, bantuan ini disalurkan untuk mendukung berbagai kegiatan ibadah Ramadhan seperti sahur bersama, buka puasa bersama, qiyamulail, serta tarawih dan tadarus.

Adapun pemilihan masjid ini berdasarkan data dari pengurus masjid bahwa yang mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut dihadiri oleh banyaknya masyarakat dan jamaah baik dari Kota Banda Aceh maupun dari luar Kota Banda Aceh. Bahkan ada masjid yang dihadiri oleh jamaah dari mancanegara seperti Malaysia. Sehingga sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya Bank Aceh Syariah.

“Maka Bank Aceh Syariah memilih lima masjid besar tersebut yang menampung jamaah cukup banyak setiap harinya dan menjadi masjid pilihan masyarakat Kota Banda Aceh untuk melakukan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan,” ujarnya.

Haizir Sulaiman dalam sambutannya yang disampaikan oleh Muslim AR menuturkan rasa syukurnya karena di bulan suci Ramadhan ini masih bisa bersilaturahim dengan para pengurus masjid dan menyalurkan bantuan untuk para jamaah. “Allah SWT telah memberikan kita nikmat yang begitu banyak semoga pada pada bulan Ramadhan ini kita selalu diberikan kesehatan dan keimanan” tuturnya.

Tidak hanya itu, Muslim AR juga berharap melalui bantuan ini semoga bermanfaat dan dapat memberikan kenyamanan bagi jamaah untuk beribadah dan untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. “Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan tahun sebelumnya dan seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” tandasnya.(mun) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!