Keluarga Minta Almarhum Pratu Kasnun Dikebumikan di Kampung Halamannya

oleh

Uri.co.id, TAKENGON – Suasana duka menyelimuti kediaman M Adam dan Samsi warga Dusun Tanjung, Kampung Melala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, menyusul gugurnya salah seorang putranya, Pratu Kasnun ketika sedang bertugas di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (13/5/2019).

Kepastian tentang adanya prajurit TNI yang meninggal ketika bertugas di Papua, merupakan warga Dusun Tanjung, Kampung Melala, Kecamatan Celala, dibenarkan oleh Sekdes Kampung Melala, Halidi yang menyebutkan bahwa ada salah seorang warganya di kampung itu yang tertimpa musibah.

“Benar, bahwa almarhum merupakan warga asli dari Dusun Tanjung,” kata Halidi yang dihubungi Uri.co.id, melalui telepon seluler, Senin (13/5/2019) malam.  

Meski telah dipastikan gugur dalam tugas, namun sebagian pihak keluarga prajurit TNI ini, masih belum percaya bila salah seorang anggota keluarga telah pergi lebih dulu menghadap sang khalik.

“Pihak keluarga almarhum, antara percaya dengan tidak dengan kabar meninggalnya almarhum,” kata Halidi.

Menurut informasi yang diterima Halidi dari pihak keluarga almarhum, jenazah Pratu Kusnun diminta untuk dibawa kembali ke kampung halamannya untuk dikebumikan di Dusun Tanjung, Desa Melala, Kecamatan Celala.

“Tapi, kabarnya jenazah almarhum baru tiba besok malam. Itupun belum bisa kami pastikan apakah besok malam sampai kemari,” jelasnya. (*)  ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!