Joni: Kali Nyoe Hana Roh Lon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Joni: Kali Nyoe Hana Roh Lon

Joni: Kali Nyoe Hana Roh Lon
Foto Joni: Kali Nyoe Hana Roh Lon

ABDUL Hadi alias Joni Kapluk ketika ditanyakan Serambi terkait absen dirinya dalam film Eumpang Breuh terbaru juga menanggapi dengan santai. “Hana roh lon dalam film nyan,” kata Joni sambil tertawa lepas.

Menurutnya, untuk edisi Eumpang Breuh preman gampong, memang sudah selesai, karena Joni Kapluk sudah menikah dengan gadis yang dikejar-kejarnya selama ini. Namun, dibuat untuk edisi lain Sibak Rukok Teuk. Ia mengaku tidak mengetahui rencana pembuatan film tersebut. Bahkan ia sempat mengajak untuk membuat film terbaru Eumpang Breuh Serial Pemuda Kaca Minyeuk O’.

“Karena tidak mendapat respons, sehingga saya bersama Mando sedang menggarap film tersebut. Rencana awalnya, kami mau tuntaskan pengambilan gambarnya selama Ramadhan, tapi karena berpikir pertemanan, kawan-kawan di Eumpang Breuh juga sedang membuat film, sehingga saya tunda dulu,” katanya. Menurut Abdul Hadi, selama Ramadhan ia juga disibukkan dengan pembuatan album Aceh bersama Mando Gapi. “Kalau saya hanya memikirkan bisnis, saya juga akan cetak kaset baru serial Pemuda Kaca Minyeuk O’. Tapi karena saya berpikir pertemanan, apalagi kami sudah saling kenal sejak 1993, sehingga saya mengalah demi teman,” ujar Joni.

Ia menyebutkan, dalam pembuatan film terbarunya itu banyak melibatkan pemain terbaru, dan lokasi pengambilan gambarnya juga di sejumlah kabupaten/kota di Aceh. “Kami masih mengangkat cerita rakyat yang mudah-mudah dan lucu, tapi tidak lupa mengangkat persoalan budaya dan seniman,” kata Joni kembali dengan tawa lepas.

Pun kali ini ikut berperan dalam edisi terbaru, tapi Joni masih berharap agar pemain Eumpang Breuh dapat kompak lagi dalam menerbitkan film yang akan datang. “Saya bisa memaklumi ketika tidak dilibatkan, ya tapi saya hanya berharap agar perteman yang terbina sudah cukup lama dapat terbina kembali, saya masih bersedia untuk main bersama lagi,” pungkas Abdul Hadi.(jaf) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id