NIP Sudah Tiba, 1.158 CPNS Kemenag Aceh Diperkirakan Sudah Dapat Berkantor Setelah Lebaran  

oleh

Uri.co.id, BANDA ACEH – Saat ini sebanyak 1.158 NIP CPNS Kemenag Aceh sudah keluar dan sudah berada di Aceh. 

Sedangkan sisanya, 127 NIP masih dalam proses di BKN dan segera tiba di Aceh.

Tahun ini Kemenag Aceh menerima sebanyak 1.285 CPNS dengan formasi terbesar merupakan guru.

Kanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh melalui Kabag Tata Usaha, H Saifuddin, SE  mengatakan, saat ini Kemenag Aceh hanya menunggu keluarnya tanggal penetapan SK CPNS dari pusat.

Jika surat edaran Penetapan tanggal Surat Keputusan sudah terbit, maka akan langsung dientri ke sistem SAPK dari Kemenag RI untuk proses cetak surat keputusan (SK). 

 “Insyaallah bulan ini Kemenag Aceh akan mencetak SK pengangkatan CPNS melalui aplikasi SAPK,” jelasnya.

Setelah SK CPNS itu siap, maka mereka akan mengumumkan melalui web mengenai penempatan masing-masing CPNS dan lokasi penyerahan SK.

Karena jumlah CPNS yang terlalu banyak, maka penyerahan SK akan dilakukan di beberapa kawasan regional seperti Banda Aceh, Meulaboh maupun Lhokseumawe.

Ia memperkirakan proses akan berjalan cepat dan lancar. Sehingga kemungkinan setelah lebaran Idul Fitri para CPNS Kemenag sudah dapat masuk kerja di tempat penugasan masing-masing.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh CPNS Kemenag Aceh yang sedang menunggu SK supaya tidak terpengaruh kepada oknum-oknum yang mengaku dapat mengurus atau meminta uang untuk pengurusan SK. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!