Hadapi Mudik Lebaran dan Antisipasi Laka Lantas, Satlantas Aceh Besar Awasi Pengecatan Marka Jalan

oleh

Hadapi Mudik Lebaran dan Antisipasi Laka Lantas, Satlantas Aceh Besar Awasi Pengecatan Marka Jalan

Uri.co.id, ACEH BESAR – Kondisi marka jalan yang mulai memudar di ruas Jalan Banda Aceh-Medan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar bekerja sama dengan Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Aceh, melakukan pengecatan marka baru, Senin (13/5/2019).

Pengecatan marka jalan yang ditargetkan memakan waktu selama seminggu, mulai dari Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, sampai Saree, di Kecamatan Lembah Seulawah itu, dikawal personel Satlantas Polres Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, melalui Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana Sari SIK kepada Uri.co.id, Senin (13/5/2019) mengatakan.

Pengecatan marka jalan yang mulai pudar sampai yang sudah hilang tersebut akan membantu para pengguna jalan dari kedua arah jalan nasional itu untuk tetap berada di lajurnya masing-masing.

“Ini bentuk antisipasi meminimalisir terjadinya kecelakaan sekaligus persiapan masyarakat yang akan mudik lebaran agar lebih aman selama menempuh perjalanan,” kata AKP Vifa.

Ia pun mengungkapkan selain dirinya, saat pengecatan marka jalan tersebut, sejumlah personel Satlantas Polres Aceh Besar juga dikerahkan untuk mengawasinya.

Tujuannya, agar proses pengecatan marka tidak terganggu serta menjaga agar arus lalu lintas berjalan lancar.

Pada kesempatan itu AKP Vifa juga mengharapkan para pengguna jalan agar tetap mengutamakan keselamatan, istirahat bila kondisi lelah dan istirahat sejenak serta tidak kebut-kebutan dan saling menghormati sesama pengguna jalan raya.

“Ingat, anak istri, dan keluarga menunggu di rumah. Jangan memacu kendaraan di atas kecepatan normal. Karena kalau sudah kejadian baru timbul penyesalan. Jadi, upaya pencegahan itu perlu selalu diantisipasi sebelum terjadi,” demikian Kasat Lantas Polres Aceh Besar, AKP Vifa.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!