Jurnalis Muda AJI Berbagi Ilmu dengan Sejumlah Komunitas dalam Program Pesantren Jurnalistik

oleh

Uri.co.id, BANDA ACEH – Sejumlah komunitas di Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti kegiatan “Pesantren Jurnalistik” yang dipelopori para jurnalis muda yang berhimpun dalam organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh 12-23 Mei 2019.

Sejumlah komunitas tersebut berasal dari DPP Iskada Aceh, Simeulue Timur, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh Besar, Pelajar Islam Indonesia Banda Aceh, Rumoh Agam dan Fisip Unsyiah.

Selain itu juga Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Ar-Raniry, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tapaktuan, Pesantren Al Manar, dan Remaja Masjid Raya Baiturrahman.
Pesantren Jurnalistik diadakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh 12-23 Mei 2019.

Pesantren Jurnalistik diadakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh 12-23 Mei 2019. (Uri.co.id/IST)

Ketua AJI Banda Aceh, Misdarul Ihsan, Senin (13/5/2019) mengatakan rangkaian kegiatan ini bekerja sama dengan sekolah jurnalistik Muharram Jurnalis Collage (MJC).

“Ini merupakan kegiatan berbagi ilmu dari jurnalis muda AJI Banda Aceh kepada anggota komunitas. Antaranya, teknik menulis berita, fotografi, dan videografi,” sebutnya.

Dikatakan, para jurnalis tersebut nanti akan mendatangi komunitas yang telah mendaftar untuk berbagi ilmu jurnalistik.

“Kami akan berbagi dasar-dasar ilmu jurnalistik kepada sejumlah komunitas tersebut, dan kami juga menekankan agar menyebar informasi yang akurat,” kata Misdarul Ihsan.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!