Ini 6 Tuntutan Pemuda dan Mahasiswa ke PTPN I Langsa

oleh

Uri.co.id, LANGSA – Ratusan masa mengatasnamakan Aliansi Pemuda, Mahasiswa Kota Langsa, Senin (13/5/2019) melakukan unjuk rasa ke Kantor Direksi PTPN I Langsa.

Koordinator aksi, Mukhtar menyampaikan, tindakan represif yang dilakukan security dan karyawan PTPN I terhadap pemuda mahasiswa beberapa waktu lalu, adalah bentuk arogansi yang tidak dapat ditolerir.

Dia menceritakan, pada Kamis (9/5/2019) lalu, perwakilan OKP, Ormas, LSM, dan mahasiswa Kota Langsa berniat melakukan audiensi dengan Dirut dan Direksi PTPN. Terkait aksi yang dilakukan karyawan PTPN tentang pembebasan lahan HGU untuk pengembangan RTRW Kota Langsa.

Keprihatinan elemen pemuda mahasiswa ini menyikapi hubungan yang tidak harmonis antara PTPN1 dan Pemko Langsa yang akan berefek terhadap pembangunan daerah.

Pemuda mahasiswa berniat bertemu dengan pimpinan PTPN 1 untuk meminta klarifikasi atas aksi para karyawan tersebut. 

Akan tetapi, tujuan tersebut tidak mendapat tanggapan baik dari Dirut, Direksi, dan Karyawan PTPN 1 yang tidak ingin bertemu dengan perwakilan Pemuda Mahasiswa.

Bahkan oknum karyawan PTPN melakukan provokasi terhadap pemuda mahasiswa, dan security melakukan pengusiran paksa.

Sehingga mengakibatkan sejumlah pemuda mahasiswa mendapat perlakuan kasar oleh security PTPN 1.

Sejumlah mahasiswa terkena pukulan oleh security dan karyawan-karyawan PTPN 1 dalam insiden itu.

Dalam aksi siang ini, Aliansi Pemuda Mahasiswa Kota Langsa mengeluarkan 6 tuntutan ke PTPN 1 Langsa yaitu :

1.Copot Dirut, Direksi dan komisaris PTPN 1 Langsa.

2.PTP 1 LANGSA mencabut kasasi di Mahkamah Agung terkait permasalahan lahan HGU untuk pengembangan RT/RW Kota Langsa.

3.Menuntut permintaan maaf security, karyawan, direksi dan Dirut PTPN 1 Langsa yang di publikasikan di media atas tindakan arogansi terhadap pemuda mahasiswa.

4.PTPN 1 wajib mengklarifikasi terkait pernyataan oknum karyawan nya yang akan ” meng API kan alat pembangunan RTH kota Langsa” yang viral di media sosial.

5.Security, karyawan, direksi dan Dirut PTPN 1 Langsa wajib beritikad baik dan bersikap bijak untuk menerima elemen pemuda, mahasiswa dan masyarakat ketika hendak melakukan audiensi.

6.PTPN 1 Langsa harus transparan terkait penyaluran dana CSR dan pola plasma yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar perusahaan.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!