Pemilu di Aceh Aman dan Damai

oleh

BANDA ACEH – Setelah selang tiga minggu dari masa pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT mengatakan, secara umum pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh berjalan aman dan damai. Oleh karena itu, Nova atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan menyampaikan terima kasih kepada semua penyelenggara dan pihak keamanan yang telah menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah melalui sebuah video yang direkam oleh Humas dan Protokoler Setda Aceh yang disebarkan ke berbagai jejaring dalam beberapa hari terakhir. Dalam video berdurasi dua menit itu Nova juga menyebutkan, Pemerintah Aceh bersama masyarakat dan penyelenggara telah bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai di Aceh.

“Saya, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, menyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Aceh atas terselenggaranya pemilu yang luber, jujur, dan adil di Aceh,” kata Nova.

Ia tambahkan, Pemerintah Aceh beserta segenap masyarakat Aceh telah terbukti menggelar Pemilu 2019 secara aman, damai, dan sukses di Aceh. “Terima kasih kepada pihak keamanan, TNI, Polri, kejaksaan, dan seluruh stakeholder lainnya yang telah bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman di Aceh,” katanya.

Penghargaan setinggi-tingginya juga disampaikan Nova Iriansyah atas nama Pemerintah Aceh kepada pihak penyelenggara, baik itu KIP Aceh, kabupaten/kota, Bawaslu/Panwaslih, dan seluruh panitia penyelenggara lainnya dari pusat, provinsi, daerah, kecamatan, hingga ke desa-desa. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua penyelenggara,” kata Nova Iriansyah.

Terakhir, Nova mengimbau agar sisa masa tahapan Pemilu 2019, yakni rekapitulasi di semua jenjang hingga tanggal 22 Mei nanti, seyogianya dapat berjalan aman dan damai. “Sekali lagi atasnama Pamerintah Aceh saya imbau semua elemen menjaga semua proses ini sampai selesai. Kalau pun ada kasus, sudah ada jalur prosesnya, silakan menempuh jalur sesuai aturan dan perundang-undangan,” pungkasnya. (dan) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!