UTD PMI Datangi Masjid Usai Tarawih

oleh

LHOKSEUMAWE – Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara mendatangi masjid usai shalat tarawih guna mengajak jamaah menjadi pendonor darah. Hal ini dalam upaya menjaga stok darah tetap tersedia bagi masyarakat yang membutuhkan selama Ramadhan.

Kepala UTD PMI Aceh Utara, dr Ivo Febriani menyebutkan, guna mensasar jamaah shalat tarawih untuk donor darah, maka pihaknya akan mengoperasikan bus di sejumlah masjid yang banyak jamaah tarawihnya.

Pengoperasian bus donor darah pertama berlangsung pada Minggu (12/5) malam, di Masjid Bujang Salim Krueng Geukuh. Lalu, Senin (13/5) malam, di halte depan Masjid Baiturrahman Lhokseumawe. PadaJumat (17/5) malam, akan berlangsung di Masjid Al Muntaha Komplek Perumahan PT PIM.

Sabtu (18/5) malam kembali lagi digelar di Masjid Bujang Salim Krueng Geukuh. Pada Sabtu (25/5) malam kembali digelar di Masjid Al Muntaha Komplek PT PIM. “Kita juga sudah punya rencana untuk menggelar di Masjid Al Iklas Cunda, Islami Center, dan sejumlah masjid lainnya di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Tapi masih dalam tahap konfirmasi dengan pihak pengurus masjid,” katanya.

Ia mengharapkan, supaya jamaah tarawih di masjid yang sudah dijadwalkan tersebut dapat berpartisipasi. Ini dilakukan dalam upaya menjaga stok darah selama bulan Ramadhan dan lebaran Idul fitri. “Tapi bagi masyarakat yang ingin mendonor langsung ke UTD PMI Aceh Utara di samping terminal bus Cunda juga kami persilahkan,” demikian dr Ivo.(bah) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!