Dua Rumah tak Layak Huni di Blang Rakal akan Direhab

oleh

REDELONG – Dua rumah tak layak huni milik Anwar dan Ngadimin, warga Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, akan direhabilitasi dalam waktu dekat ini. Sumber dananya berasal dari dana desa kampung tersebut.

Informasi tersebut disampaikan Camat Pintu Rime Gayo, Samusi Purnawira Dade, kepada Serambi, Minggu (12/5). Dade bersama Bedel Kampung Blang Rakal, Hasan Basri, Jumat kemarin mengunjungi kediaman Anwar dan Ngadimin. “Keluarga tersebut memiliki keterbatasan ekonomi, sehingga kondisi rumahnya sangat memprihatinkan,” ungkap Dade.

Menurut Camat Pintu Rime Gayo ini, keluarga Ngadimin sebenarnya pernah mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah pada tahun 2018 lalu. Namun pihak keluarga menolak karena ada pihak kampung yang mengatakan jika keluarga itu nanti tidak akan lagi mendapatkan bantuan.

“Inilah yang menyebabkan mereka bertahan untuk tidak menerima bantuan rehab rumah,” ujarnya.

Dade kemudian mengonfirmasi hal itu kepada Hasan Basri selaku Bedel (Aparatur Kampung) Blang Rakal, dan dijelaskan bahwa itu hanya kesalahpahaman kedua belah pihak dalam mencerna proses komunikasi.Karena itu, Dade memastikan kepada pihak keluarga, meski rumah mereka telah direhab, bantuan lain seperti Ranstra, PKH dan lainnya masih tetap dan tidak akan dihapus.

“Pemerintah tidak mungkin menghapus bantuan itu sepanjang kedua keluarga ini tetap masuk kriteria penerima bantuan,” ucapnya.

Pihaknya lanjut Dade, akan membangun dan merehab dua rumah kepala keluarga tersebut pada tahun 2019 ini, yang sumber dananya dari dari dana desa Kampung Blang Rakal. “Insya Allah setelah Lebaran pembangunannya akan dimulai,” ucapnya.(c51) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!