Kriteria Menteri yang Dicari Jokowi, Usianya Antara 20 Hingga 30 Tahun, Pintar dan Cantik

oleh

Uri.co.id, JAKARTA – Siapa pemenang Pilpres 2019 memang belum resmi diumumkan. Tapi Jokowi sudah mencari sosok muda untuk membantunya kelak di Kabinet.

Seperti apa kriteria yang dicari Jokowi jika menang nanti?

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ahmad Rofiq mengatakan ‎di susunan kabinet yang baru, Jokowi bakal menggaet kaum-kaum muda untuk membantunya mengurus negara.

“Saat ini Pak Jokowi belum berpikir intens‎ karena kan masih ada sisa-sisa waktu. Tapi dalam pertemuan tanggal 28 April 2019 kemarin setelah pemilu. Jokowi sampaikan saya ingin dalam kabinet ada salah satu, berarti kan banyak,” ucapnya.

Saat itu Ahmad Rofiq bebricara dalam sebuah diskusi bertema Pemuda Mana Suaramu di Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

Menteri muda seperti apa yang dicari Jokowi?

Ahmad Rofiq mengatakan Jokowi meminta tim TKN mencari calon menteri muda yang cantik dan cerdas.

“Salah satu menteri usia 20-30 tahun, pinter, cantik. Coba usia 20-30 tahun ‎siapa? Beliau suruh cari itu. Artinya kan Pak Jokowi punya kepedulian luar biasa dengan generasi muda,” ungkap Ahmad Rofiq yang juga Sekjen Perindo tersebut.

Terakhir Ahmad Rofiq juga sependapat bahwa dewasa ini perubahan harus dimotori oleh anak muda ‎untuk membawa Indonesia makin maju dan bisa bersaing dengan negara lain.

Real Count KPU Pilpres 2019 terus berjalan, sementara ini data yang masuk sudah diatas 75 persen.

Hasilnya pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin lebih unggul dari Prabowo-Sandiaga Uno.

Sementara hasil resmi penghitungan suara oleh KPU baru akan diumumkan pada 22 Mei 2019 nanti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman saat memberikan keterangan pers seusai memberikan santunan kepada keluarga anggota KPPS yang wafat di Jalan Badila II Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (3/5/2019). Santunan tersebut diberikan sebesar Rp 36.000.000 yang diterima langsung oleh anggota keluarga. news/Jeprima (news/JEPRIMA)

Hari Ini Rekapitulasi dan Hasil Penghitungan Suara 5 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan kembali menggelar rekapitulasi hasil pengitungan perolehan suara tingkat nasional dan penetapan hasil pemilu 2019, pada Minggu (12/5/2019) hari ini.

KPU akan menggelar rekapitulasi suara untuk 5 provinsi.

Ketua KPU RI Arief Budiman, mengatakan, provinsi tersebut adalah Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat dan NTT.

“Yang sudah konfirm Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat dan NTT

Hanya Sulawesi Barat dan NTT berangkat sore, kemungkinan sampai sini malam. Jadi kalau masih terkejar nanti kita lakukan 3 provinsi (Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat),” ujar Arief di gedung KPU RI, Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

“Karena provinsi yang masuk juga masih terbatas, maka besok (Minggu) kita (KPU) akan memulai rapat pleno terbuka ini pukul 13.00,” lanjut dia.

Sementara untuk provinsi Jawa Timur dan DIY, ujar Arief, juga telah mengusulkan untuk direkap esok Minggu, namun dengan catatan waktu yang memungkinkan.

“Jadi Sulawesi Barat akan datang malam (Minggu malam), kita gak tau akan terkejar atau tidak. Kemudian Jawa Timur dan DIY sedang mempersiapkan dokumennya, kalau memang besok selesai besok malam segera menyusul. Tapi kalau tidak Sulawesi Barat, DIY, dan Jawa Timur akan kita rekap ditanggal 13,” jelas Arief.

Diketahui, KPU hari ini telah menyelesaikan rapat pleno untuk provinsi Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, dan Gorontalo.

Dari 3 provinsi tersebut paslon 01 Jokowi – Maaruf Amin, unggul dari paslon 02 Prabowo – Sandi.

Di Kalimantan Utara Jokowi – Maaruf Amin meraih 248.238 suara, sementara Prabowo – Sandi 106.162.

Sementara di Kalimantan Tengah, Jokowi – Maaruf Amin meraih 830.948 suara, sementara Prabowo – Sandi 537.138 suara.

Dan Gorontalo unggul tipis di mana Jokowi – Maaruf sebesar 369.803 dan Prabowo – Sandi 345.129.

“Rapat kita (KPU) skors dan kita lanjutkan besok pkl 13.00. Kita mulai rapat besok pukul 13.00. Terimakasih,” tutup Arief.

Reporter: Uri.co.id/Theresia Felisiani/ Rina Ayu

Uri.co.id Jokowi Cari Calon Menteri Muda, Usianya Antara 20 Hingga 30 Tahun, Pintar dan Cantik ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!