Video CCTV Detik-detik Pencurian Motor Trail di Banda Aceh, Ini Harapan Kapolresta

oleh

Video CCTV Detik-detik Pencurian Motor Trail di Banda Aceh, Ini Harapan Kapolresta

Uri.co.id, BANDA ACEH – Eskalasi tindak kriminal yang cenderung mulai terjadi dalam bulan suci Ramadhan dan jelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH meminta warga tidak lengah.

“Kami minta warga, jangan sekali lengah dan menggangap sepele, misalnya dalam memarkirkan kendaraannya. Kami sarankan pakai kunci pengaman ekstra, agar sepeda motor yang ditinggalkan lebih terjamin keamanannya,” harap Kombes Trisno Riyanto yang dihubungi Uri.co.id, Sabtu (11/5/2019).

Mantan Kabag Bingkar Biro SDM Polda Aceh ini juga mengharapkan para kaum ibu untuk tidak mengenakan tas samping yang sekedar disangkutkan di bahu.

Lebih amannya, lanjut mantan Kapolres Aceh Tenggara ini, masukkan tas ke dalam bagasi motor beserta barang berharga lainnya, seperti dompet dan handphone.

Lalu diminta untuk tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan saat bepergian.

Karena hal tersebut akan memancing niat pelaku untuk melakukan aksi jahatnya.

Pengharapan itu ungkap Kapolresta, supaya kaum ibu tidak menjadi korban sia-sia saat berada di jalan.

“Rata-rata incaran para jambret ini kaum ibu. Bayangkan saja saat ditarik tasnya, bisa-bisa korban ikut terseret dan jatuh, sehingga bisa berdampak fatal bagi keselamatan korban,” ungkap Kapolresta.

Lalu, lanjutnya bagi pemilik sepeda motor agar memarkirkan di tempat yang aman, mudah terpantau dan diharapkan memasang kunci ekstra atau kunci tambahan selain mengandalkan kunci stang.

“Upaya pencegahan itu penting, kalau sudah terjadi untuk apalagi, disitu baru timbul penyesalan. Makanya sebelum terjadi upaya pencegahan itu perlu dilakukan,” sebut Kapolresta.

Selama ini, ungkapnya, patroli personel kepolisian sudah intensif dilakukan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto (SERAMBITV.COM)

Tapi, kejahatan itu kerap terjadi pada saat-saat tertentu, pada saat suasana lengang dan luput dari pantauan. Kombes Trisno kembali menjelaskan tanpa kesadaran dari warga untuk menjaga harta bendanya, maka kejahatan akan terus terjadi.

Sebelumnya, Uri.co.id menerima sebuah rekaman yang menunjukkan pencurian sepeda motor trail yang terjadi di salah satu ritel, tempat perbelanjaan yang disebut-sebut di Jalan Teuku Umar, Banda Aceh.

Dua pelaku yang terekam CCTV yang terpasang di ritel itu menaiki sepeda motor jenis matic.

Lalu, pelaku di belakang, sembari memantau-mantau keadaan di sana, tidak lama setelah itu langsung mendekati sepeda motor trail itu.

Lalu dengan mudahnya menggasak sepeda motor yang terparkir di depan ritel tersebut dan langsung membawa lari.

Berselang beberapa detik kemudian baru keluar seseorang yang diduga pemilik sepeda motor trail dari dalam ritel itu dengan kepanikan yang luar biasa.

Di dalam rekaman CCTV itu terlihat kejadian itu berlangsung pukul 00.14 WIB sudah memasuki hari Sabtu (11/5/2019).(*)

Video pencuri sepeda motor trail di depan sebuah ritel di Banda Aceh yang terekam CCTV. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!