Bupati Aceh Besar dan Asdep II Kemenpar Ucapkan Selamat kepada Faul LIDA 2019

oleh

Uri.co.id, JAKARTA — Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengucapkan selamat kepada Faul alias Fauzul Abadi yang berhasil menjuarai Liga Dangdut Indonesia 2019 (LIDA 2019).

“Wah,selamat ya, atas prestasinya,” ucap Bupati Mawardi saat bertemu Faul di Restoran The Atjeh Connection Sarinah Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam.

Faul berada di tempat itu bersama Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Aceh Jamaluddin, M.Si dalam rangka membahas rencana penampilan Faul dalam acara Festival Ramadhan di Taman Budaya Aceh, pada 21 Mei 2019.

Ucapan selamat juga diterima Faul dari Deputi (Asdep) II Kementerian Pariwisata Reza Fahlevi yang juga hadir di tempat yang sama.

“Bakat-bakat seni yang ada dalam diri generasi muda Aceh perlu disalurkan,” kata Reza yang pernah menjabat Kadis Budpar Aceh.

Faul dijadwalkan tampil menyanyikan lagu-lagi religius dalam penutupan Festival Ramadhan yang digelar Dinas Pariwisata Aceh. Selain Faul, juga dihadirkan pencermah kondang, Ustadz Solmed memberikan tausiah Ramadhan pada 16 Mei 2019.

Kadis Pariwisata Aceh Jamaluddin, M.Si mengharapkan kehadiran Ustadz Solmed dan Faul dalam acara tersebut menambah kemeriahan acara tanpa mengurangi nilai religiusitasnya.

Saat tiba di Banda Aceh, Faul akan disambut di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM). Faul juga membawa serta Piala Bergilir LIDA 2019 untuk kemudian dilaporkan kepada Pemerintah Aceh.

Faul merupakan duta Provinsi Aceh saat mengikuti ajang LIDA 2019. Faul berasal dari Bener Meriah, lahir di sebuah kampung sunyi bernama Bener Pepanyi 24 tahun silam.

Faul memiliki keunikan sendiri saat menyanyi. Ia sangat kental dengan cengkok Gayo yang disebut dengan “guk didong” atau “guk gayo.” selain menyanyi, Faul juga seorang qari.

Beberapa waktu lalu, ketika pulang kampung ke Bener Meriah, Faul mengumandangkan azan di Masjid Babussalam Bener Meriah. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!