LDF Fakultas Ekonomi Unsyiah Gelar PARE | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

LDF Fakultas Ekonomi Unsyiah Gelar PARE

  • Reporter:
  • Minggu, Juni 19, 2016
Foto LDF Fakultas Ekonomi Unsyiah Gelar PARE

BANDA ACEH – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Mizan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah mengadakan serangkaian agenda dalam rangka syiar Ramadhan. Agenda ini diberi nama Paket Ramadhan Ekonomi (PARE) 2016.

PARE merupakan agenda rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh LDF Al-Mizan FEB Unsyiah. Adapun tema PARE tahun ini adalah “Meraih Kesucian Jiwa dan Semangat berbagi dengan sesama”

“Agenda PARE ini bertujuan untuk menghidupkan suasana Ramadhan, meningkatkan nilai-nilai ukhuwah Islamiyah, dan menumbuhkan rasa peduli serta semangat berbagi kepada sesama,” ujar Ichsan Adnan selaku Ketua Panitia PARE 2016.

Agenda PARE 2016 ini terdiri dari beberapa kegiatan, antara lain, Freezemob sekaligus pembagian jadwal imsakiyyah yang telah dilakukan menjelang ramadhan sekitar Kopelma Darussalam. Selanjutnya santunan Anak yatim dari Desa Rukoh sebanyak 30 orang disertai ceramah ramadhan.

Agenda PARE selanjutnya bakti sosial di Panti Asuhan Islam Media Kasih Merduati, Peunayong. Dalam kegiatan ini LDF Al-Mizan tidak hanya membagikan bingkisan dan sembako, namun juga diisi dengan kegiatan sharing bersama 50 orang anak yatim yang menciptakan canda tawa dan keakraban.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Panti Asuhan BTRG Ceurih, Ulee Kareng. Kegiatan PARE selanjutnya pemberian paket lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan.(rel/mis) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id