Puluhan Polantas Aceh Utara Serbu Rumah Warga Saat Sahur

oleh

Uri.co.id, LHOKSUKON – Puluhan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Aceh Utara pada Sabtu (11/5/2019) masuk ke kampung untuk membangunkan warga yang tertidur untuk sahur dan menyampaikan imbauan untuk tertib lalu lintas.

Kedatangan petugas sontak menjadi ramai dan mendapatkan apresiasi dari seluruh warga Desa Meunasah Meunje, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Sebab, biasanya warga mendapati polisi di jalan raya untuk menindak pelanggar.

Namun, kini memberikan imbauan lalulintas secara humanis dan simpatik langsung dari pintu ke pintu rumah warga, serta menyosialisasikan samsat online dengan menggunakan  Sound dan michrophone yang dibawa petugas.

Sebagian lagi menenteng beras untuk dibagikan kepada kaum duafa dan warga yang membutuhkan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasatlantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada Uri.co.id menyebutkan kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk membantu membangunkan warga sahur, serta mengimbau agar tertib dalam berlalulintas.

Menurutnya, waktu memberikan pendidikan lalulintas yang paling baik itu adalah ketika bangun tidur, karena tubuh masih dalam kondisi segar dan mampu menerima imbauan secara jernih.

“Kami ingin masyarakat patuh secara kesadaran dan dari hati, bukan dari paksaan, kami melakukan kegiatan secara ikhlas dengan tujuan ibadah,” ujar Kasat Lantas.

Selain itu, kata Iptu Sandy, pihaknya ingin menunjukan kepada masyarakat, kepolisian konsisten memberikan pendidikan lalulintas dari bangun tidur, saat aktifitas rutin, dan bahkan saat hendak akan tidur kembali.

Diharapkan dengan intens pendidikan berlalu lintas dapat membekas sehingga mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Saat ini Kepolisian republik sedang mencanangkan Operasi Keselamatan Rencong 2019 yang akan berakhir beberapa hari lagi. (*)   ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!