13 Peserta Ikuti PTQ RRI Takengon

oleh

13 Peserta Ikuti PTQ RRI Takengon

Uri.co.id, TAKENGON – 13 peserta ikut meramaikan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Takengon yang dimulai Sabtu (11/5/2019) di Kantor RRI, Jalan Lembaga, Kota Takengon. Para peserta yang berasal dari Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues itu, terdiri dari sembilan qori serta empat orang qoriah. 

Kepala RRI Takengon, Agung Prasetya Umar mengatakan, sejak RRI Takengon berdiri sembilan tahun silam, pelaksanaan PTQ juga rutin digelar setiap tahun, sehingga untuk Dataran Tinggi Gayo (DTG), kegiatan PTQ memasuki tahun ke-9.

“Kalau secara nasional, pelaksanaan PTQ RRI sudah yang ke-50 atau tahun emas,” kata Agung Prasetya Umar.

Disebutkan Agung, para qori dan qoriah yang berhasili lolos seleksi akan dikirim ke Mataram, untuk mengikuti PTQ tingkat nasional.  Ditargetkan, perwakilan dari Gayo bisa meraih juara sehingga menjadi modal untuk pelaksanaan PTQ di masa yang akan datang.

“Modal dimaksud, kita menginginkan agar daerah kita bisa menjadi tuan rumah PTQ tingkat nasional,” sebutnya.

Menurut Kepala RRI Takengon ini, target atau keinginan RRI Takengon, bisa menjadi tuan rumah PTQ Nasional, tidak terlepas dari dukungan Pemkab Aceh Tengah, agar cita-cita tersebut, bisa tercapai.

“Sampai dengan saat ini, kita masih berharap agar bisa menjadi tuan rumah untuk PTQ ke depan,” ungkap Agung Prasetya di hadapan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.  

Menanggapi harapan Kepala RRI Takengon yang ingin Takengon, menjadi tuan rumah PTQ Nasional, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, ketika membuka acara PTQ RRI Takengon, mengungkapkan, pemkab Aceh Tengah, siap menjadi tuan rumah PTQ RRI Nasional di tahun berikutnya.

Karena, lanjut Shabela Abubakar, dengan berbagai fasilitas maupun sarana pendukung yang dimiliki saat ini, sehingga sudah cukup siap untuk menjamu qori dan qoriah perwakilan Satker RRI dari seluruh penjuru tanah air.

“Dari sisi penginapan, kalau jumlah pesertanya hanya sekitar 600 sampai 700 orang, masih bisa tertampung. Jadi, kita siap menjadi tuan rumah, bahkan  saya akan ke Jakarta untuk membahas hal ini,” kata Shabela Abubakar. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!