Jalan Tergenang Dipusat Kota Lhokseumawe, Ini Harapan Para Pedagang

oleh

Jalan Tergenang Dipusat Kota Lhokseumawe, Ini Harapan Para Pedagang 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe 

Uri.co.id, LHOKSEUMAWE –  Jalan di pusat kota Lhokseumawe (dekat bekas terminal labi-labi) tergenang, meskipun tidak sedang terjadi hujan. Kondisi ini menurut pedagang di lokasi tersebut sudah berlangsung sekitar dua tahun lebih.

“Tidak tergenang bila memang sedang musim kemarau. Sedangkan bila hujan sebentar saja, maka air akan tergenang berminggu-minggu,” ujar Azhar, seorang pedagang ponsel di lokasi tersebut, Jumat (10/5/2019).

Menurut Azhar, akibat genangan tersebut, pembeli pastinya tidak akan mau singgah di deretan toko mereka.

“Selama ini memang saya sering menyedot air di depan toko dengan pompa dan membuang ke parit di belakang toko. Tapi tidak mungkin kami lakukan terus menerus.

Sedangkan penanganan dari pemerintah tidak ada sama sekali. Kami perkirakan kondisi ini bisa terjadi akibat saluran di pinggir jalan tidak berfungsi. Karenanya kami harapkan pemerintah bisa segera menangani kondisi ini,” pungkasnya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Lhokseumawe, Hanirwansyah ST MT, menyebutkan, untuk badan jalan tergenang diduga karena memang saluran disampingnya tersumbat. Sehingga dipastikan akan segera ditindaklanjuti.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!