Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Keluar Utama dari Pusat Kota Lhokseumawe, Warga Mengeluh

oleh

Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Keluar Itama dari Pusat Kota Lhokseumawe, Warga Mengeluh

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe 

Uri.co.id, LHOKSEUMAWE – Akibat masyarakat tidak tertib membuang sampah di tempat yang disediakan, maka sampah selalu berserakan di pinggir jalan utama untuk keluar dari pusat Kota Lhokseumawe, yakni kawasan Mon Geudong (dekat Rumah Sakit Kasih Ibu). Padahal di lokasi tersebut sudah tersedia sejumlah tong sampah yang dibangun secara permanen.

“Kami lihat warga asal lempar saja hingga sampah tidak masuk dalam tong. Parahnya lagi, pada malam harinya datang pemulung, membuat sampah berserak hingga ke badan jalan. Belum lagi bau yang menyengat.

Kondisi ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Karenanya kita harapkan pemerintah bisa secara mencari solusi tentang kondisi ini.” harap Ani, seorang warga setempat.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Lhokseumawe, Hanirwansyah ST MT, mengakui kondisi sampah di lokasi tersebut dan memang sudah menjadi perhatian pihaknya. Karena selama ini masyarakat membuat sampah tidak dalam tong.

“Kita sedang mencari solusi pemindahan ke lokasi lain. Tapi sejauh ini belum disediakan tempat lain oleh pihak desa. Sehingga untuk sementara, solusinya akan kita arahkan petugas sehari sekali untuk mengutip sampah di lokasi tersebut,” demikian Hanirwansyah.(*)

  ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!