Terkait Bonus Atlet PORA XIII yang Belum Diserahkan, Ini Kata Ketua KONI Abdya

oleh

Uri.co.id, BLANGPIDIE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Aceh Barat Daya (Abdya), Romi Syah Putra memastikan bahwa bonus atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Aceh Besar akan dibayar dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra saat dikonfirmasi Uri.co.id, menaggapi pemberitaan terkait sejumlah atlet yang mempertanyakan bonus yang dijanjikan oleh pemerintah saat pelepasan kontingen Abdya di pendopo wakil bupati saat itu.

Pasalnya, hingga saat ini janji yang disampaikan wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan Ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra saat pelepasan kontingen Abdya di pendopo wakil Bupati saat itu, belum terealiasi.

Janji pemberian bonus pada atlet yang mendapatkan medali itu, dilakukan untuk memotivasi para atlet agar mendapat medali dan menghindari berada di posisi akhir seperti 2014 silam.

Bagi atlet yang meraih medali emas, maka atletnya diberikan bonus Rp 20 juta, dan cabornya Rp 10 juta.

Sementara bagi atlet yang mendapatkan medali perak diberikan bonus Rp 10 juta untuk atlet dan cabornya Rp 5 juta, dan bagi yang meraih medali perunggu dinerikan bonus Rp 5 juta untuk atlet, dan Rp 2,5 juta cabornya.

Dengan janji itu, Abdya berhasil meraih 19 medali pada PORA XIII itu. 19 medali yang Abdya berhasil diraih itu terdiri 2 medali emas, 6 medali perak dan 11 perunggu.

Namun, hingga saat ini para atlet dan cabor yang mendapatkan medali itu, belum mendapatkan bonus yang dijanjikan tersebut.

“Bonus atlet itu dalam proses pencairan di Badan Keuangan Abdya,”ujar ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra.

Menurutnya, anggaran untuk bonus atlet itu sudah masuk dalam DPA KONI Abdya sebesar Rp 250 juta.

Jika proses di Badan Keuangan selesai, tambahnya, selanjutnya Bupati akan menandatangi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),karena anggaran KONI tersebut bersifat hibah.

“Anggaran KONI ini bersifat hibah harus ada NPHD dengan Bupati,” sebutnya.

Meski begitu, ia berjanji jika dalam waktu dekat selesai, maka anggaran untuk bonus para atlet cair sebelum lebaran.

“Sebelum lebaran harus kita serahkan bonus tersebut,” tutupnya. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!