Faul LIDA Isi Festival Ramadhan di Aceh, Menyanyikan Lagu Religius

oleh

Faul LIDA Isi Festival Ramadhan di Aceh, Menyanyikan Lagu Religius

 

 

Uri.co.id, JAKARTA – Juara Liga Dangdut Indonesia 2019 (LIDA 2019) Faul akan hadir di Banda Aceh dan tampil dalam penutupan Festival Ramadhan, 21 Mei 2019. Faul menyanyikan lagu-lagu religius.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar)  Aceh, Jamaluddin, mengatakan hal itu di Jakarta, Jumat (10/5/2019). 

“Insya Allah, Faul yang baru saja menjuarai LIDA 2019, akan ambil bagian dalam  Festival Ramadhan. Faul nanti menyanyikan lagu-lagu religius bernuansa Islami,” ujar Jamaluddin.

Faul  berasal dari Bener Meriah merupakan duta Provinsi Aceh dalam LIDA 2019 bersama dua orang lainnya, Cut Rianda Zahara dari Bireuen dan Arman dari Gayo Lues. 

Tapi hanya Faul yang melaju ke babak tertinggi LIDA 2019, sementara Cut Rianda Zuhra tertahan sampai Top 6 Besar, dan Arman hanya sampai Top 12.

Faul tampil di Taman Budaya selepas Shalat Asyar. Ia membawakan antara lain lagu karya Maher Zein dan sejumlah lagu bernuansa Islami lainnya. 

Dalam kesempatan kunjungannya ke Banda Aceh, Faul sekaligus akan menyerahkan Piala Bergilir LIDA kepada Pemerintah Provinsi Aceh. 

“Saya ikut LIDA mewakili Provinsi Aceh,” kata Faul yang memiliki nama lengkap Fauzul Abadi. Ia lahir di Kampung Bener Pepanyi, Kabupaten Bener Meriah 24 tahun silam.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!