Dipergoki Pemilik Rumah Saat Mati Lampu, Pencuri Asal Aceh Utara Ini Babak Belur Dihajar Massa

oleh

Uri.co.id, BANDA ACEH – MA (30) pemuda asal Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, babak belur dihajar massa, setelah aksi pencuriannya di rumah warga Mibo, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, dipergoki pemilik rumah, Jumat (10/5/2019) dini hari.

Informasi diperoleh Uri.co.id, pada saat Nanda, pemilik rumah memergoki, tersangka MA sedang mengutil atau mencuri barang di dalam rumahnya, korban langsung berteriak meminta tolong.

Arah teriakan itu pun langsung membuat warga mendatangi rumah korban, hingga tersangka MA yang berusaha lari dengan niat membawa serta hasil pencurian dari rumah korban itu berhasil diamankan massa.

Begitu pelaku tertangkap, hantaman dan pukulan dari massa yang geram dengan aksi pencurian ini pun tak terelakkan.

Massa tak mampu membendung emosinya, hingga tersangka MA babak belur dihajar massa dengan kondisi mulut terluka begitu juga sekujur badannya penuh lebam pada saat diamankan oleh aparat Kepolisian Sektor Banda Raya.

Tersangka MA pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Meuraxa untuk mendapatkan pertolongan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Banda Raya, AKP Budi Haryono, kepada Uri.co.id, Jumat (10/5/2019) mengatakan pada saat pelaku MA menjalankan aksinya di rumah warga Mibo itu, kondisinya sedang mati lampu.

“Iya kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB tadi pagi. Pelaku menjalankan aksinya sendiri. Ketika dipergoki oleh pemilik rumah, tersangka berusaha kabur. Sementara pemilik rumah meminta tolong warga hingga pelaku akhirnya tertangkap dan terjadilah aksi massa ini,” kata AKP Budi.

Menurutnya, tersangka MA masuk lewat jendela rumah korban dan sempat mengambil barang-barang di dalam rumah, sebelum akhirnya dipergoki oleh pemilik rumah.

Barang milik korban yang sempat diambil dan kini barang tersebut menjadi barang bukti (BB) itu, yakni satu Handphone dan uang senilai Rp 43.000.

“Setelah mendapatkan penangganan di Rumah Sakit Meuraxa, kini tersangka telah ditahan di polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” sebut AKP Budi Haryono.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!