Anggota DPR Aceh Sambut Baik Pendaratan Imigran Sri Lanka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Anggota DPR Aceh Sambut Baik Pendaratan Imigran Sri Lanka

Foto Anggota DPR Aceh Sambut Baik Pendaratan Imigran Sri Lanka

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Iskandar Usman Alfarlaky menyambit baik langkah pendaratan ImigranSri Lanka di kawasan Lhoknga, Aceh Besar.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 44 migran Sri Lanka akhirnya dievakuasi ke daratan oleh petugas pada Sabtu (18/6/2016) dini hari.

Kepada aceh.Uri.co.id, Iskandar mengatakan, kebijakan pendaratan ini menunjukkan bahwa Aceh untuk kesekian kalinya melakukan aksi kemanusiaan internasional.

Langkah selanjuntya, sebut Iskandar, IOM dan UNHCR agar terus mendata dan mengungkap motif yang melatarbelakangi etnis Tamil mengarungi Samudera Hindia.

Menurut Iskandar, perintah Wapres Yusuf Kalla harus ditindaklanjuti untuk penanganan imigran Srilanka yang terdampar di Lhoknga.

Ada informasi bahwa imigran ini merupakan etnis Tamil Nadhu yang mencari keselamatan akibat pergolakan yang muncul di negara Srilanka dengan lebih di kenal dengan pergerakan kelompok Tamil Elan.

“Kami meminta pemerintah agar imigran didaratkan terlebih dahulu dan tunjukkan sisi kemanusian kita,” pungkas Iskandar. (*)  (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id