Tim Safari Ramadhan FAH UIN ke Tamiang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Safari Ramadhan FAH UIN ke Tamiang

Foto Tim Safari Ramadhan FAH UIN ke Tamiang

BANDA ACEH – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh tahun ini kembali menurun tim safari ramadhan ke Kabupaten Aceh Tamiang. Tim yang turun selama empat hari yaitu 15-18 Juni itu akan mengisi tausiah ramadhan pada 30 masjid dalam tiga kecamatan di kabupaten tersebut.

Dalam safari ramadhan yang dipimpin oleh Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Misri A Muchsin MAg itu merupakan kegiatan rutin.

“Untuk tahun ini kita fokus ke Aceh Tamiang selama 4 hari terhitung dari tanggal 15-18 Juni 2016,” kata Fuadi Zulkifli selaku kepala Tata Usaha FAH Ar-Raniry, Rabu (15/6) disela-sela acara penglepasan rombongan safari ramadhan itu.

Koordinator pelaksana, Drs Husaini Husda MPd mengatakan, kegiatan safari ramadhan yang digelar lebih fokus pada isu daerah perbatasan ynag diketahui masih butuh penyuluhan yang lebih intens.

Menurutnya, selama kegiatan safari ramadhan pihaknya bersama rombongan akan mengirim penceramah dan imam pada setiap shalat terawih ke masjid-mesjid yang dipilih sebagai tempat safari.

Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Prof Dr H Misri A Muchsin MAg mengatakan, bahwa kegiatan safari ramadhan merupakan bentuk dari pengabdian dosen dan karyawan FAH kepada masyarakat.

Misri mengingatkan, dosen yang menjadi dai dan imam untuk menghindari ceramah soal politik, konflik dan lebih mengutamakan hal-hal peribadatan dan pendidikan. Anggota tim safari yakni, Prof Dr Misri A Muchsin MAg (Dekan FAH), Drs Husaini Husda MPd (Wadek II FAH), Drs Fuadi Zulkifli (KTU FAH), Abdullah Sani, Nasruddin As, Abdul Razak, Zulkhairi, Zulhelmi, Rasyad, Fauzi Ismail, Alfian dan Mahlan.(mis) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id