Bangun Rusun untuk Prajurit | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bangun Rusun untuk Prajurit

Foto Bangun Rusun untuk Prajurit

SEBELUMNYA, Panglima Gatot Nurmantyo bersama Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi melihat langsung keadaan tempat tinggal prajuritnya yang hingga kini masih menempati barak bekas pengungsi tsunami di kawasan Batalyon Infantri 112/Raider di Mata Ie, Aceh Besar, Jumat (17/6).

Panglima Gatot merasa prihatin dengan kondisi tersebut karena para pengungsi sudah lama pindah ke rumah masing-masing, sedangkan prajurit masih bertahan di barak itu.

Dia berjanji dalam tahun ini akan membangun dua unit rumah susun (rusun) untuk prajurit yang tinggal di barak dan rumah sewa dengan kapasitas satu rusun sebanyak52 orang.

“Pada saat bencana tsunami dulu, tempat ini hanya dipakai 3 sampai 6 bulan saja untuk pengungsi, kemudian pengungsi dibuatkan perumahan. Tapi ternyata, tempat pengungsi ini masih dipakai oleh prajurit saya di sini. Makanya segera dibangunkan perumahan di sini,” katanya.

Untuk diketahui, Panglima Gatot datang ke Aceh bersama rombongan untuk melakukan safari Ramadhan tahun 2016 yang dipusatkan di Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (16/6) malam.

Selain itu, Panglima Gatot bersama Pangdam Rudy juga meninjau pulau terluar paling barat Indonesia, yakni Pulau Rondo yang terletak antara Pulau Weh (Sabang) dengan Kepulauan Nikobar, India. Di pulau itu, selain ada mercusuar juga ada pasukan TNI yang secara bergilir ditugaskan mengawal kedaulatan RI dari kemungkinan rongrongan pihak asing.(mas) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id