‎SPP Telah Disetor tapi Ujian tak Diperkenankan, Mahasiswa UT Pijay Mengaku Dirugikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

‎SPP Telah Disetor tapi Ujian tak Diperkenankan, Mahasiswa UT Pijay Mengaku Dirugikan

Foto ‎SPP Telah Disetor tapi Ujian tak Diperkenankan, Mahasiswa UT Pijay Mengaku Dirugikan

aceh.Uri.co.id, MEUREUDU – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Terbuka (UT) Pidie Jaya, mengaku sangat dirugikan oleh kebijakan kampus setempat.

Pasalnya, mereka telah menyetor sumbangan pendidikan dan pembangunan (SPP) serta pengisian kartu rencana studi (KRS), namun belakangan tak diperkenankan mengikuti ujian pada semester delapan.

Tarmizi, selaku wali mahasiswa dan juga tercatat sebagai warga Gampong Mayang, Kecamatan Bandarbaru, Pijay, kepada aceh.Uri.co.id, Sabtu (18/6/2016) mengatakan, akibat kebijakan yang diberlakukan oleh pihak Kampus UT Pijay dalam hal ini pihak Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat, maka mahasiswa mengalami kerugian baik secara materil dan waktu.

“Awalnya dalam semester VII mahasiswa  telah melakukan pengisian KRS dan penyetoran SPP yang dilakukan sendiri oleh pihak manajemen kampus secara kolektif, namun anehnya baru dalam sepekan  ini mereka menginformasikan bahwa tidak dapat mengikuti ujian akibat ganda nama dalam penyetoran SPP,” jelas Tarmizi.

Atas kebijakan sepihak yang dikeluarkan oleh pihak kampus, maka  semua mahasiswa secara terang-terangan telah dikadali sehingga semua mahasiswa menderita kerugian baik waktu maupun uang.

Padahal, selama ini seluruh peserta didik tak pernah terkendala dalam menyelesaikan semua administrasi baik pengisian KRS maupun SPP.  (*)‎  (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id