Eddy Saputra Ketua Perkumpulan KNPI Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Eddy Saputra Ketua Perkumpulan KNPI Abdya

Foto Eddy Saputra Ketua Perkumpulan KNPI Abdya

BLANGPIDIE – Eddy Saputra terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan KNPI Pemuda Indonesia Aceh Barat Daya (Abdya) periode2016-2019. Pemilihan berlangsung dalam musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) di Arena Motel Blangpidie, yang  berakhir Minggu (28/2) sore.

Awalnya ada enam calon yang mendaftar maju sebagai calon ketua, yaitu Rahmat Irfan Hasbi (GM Kosgoro), Henry Rifa Ramadhani (Pemuda Hanura), Eddy Saputra (Sapma PP), Julianda Syahputra SE (Srikandi PP), Fendy Satria Daroesman SIP (KMI), dan Syarifuddin SE (GPK).

Namun menjelang sidang pemilihan ketua, empat kandidat mengundurkan diri sehingga tersisa dua calon yang kemudian ditetapkan oleh stering commite (SC),  yaitu Rahmat Irfan Hasbi dan Eddy Saputra. Akan tetapi belakangan saat penyampaian visi-misi, Rahmat juga mengundurkan diri sehingga tersisa Eddy Saputra. Ia pun kemudian terpilih secara aklamasi.

Musdalub dibuka oleh Ketua DPD KNPI Aceh, Zikrullah Ibna. Turut hadir Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, Ketua DPRK Zulkifli Isa, dan beberapa Anggota DPRK lainnya. Selain itu juga hadir Dandim 0110 Abdya diwakili Kapten Inf Dwi Sugiarto, sejumlah Pimpinan SKPK, serta tokoh pemuda dan sesepuh pendiri KNPI.

“Musdalub ini diikuti 42 dari 50 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Abdya dan 9 Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI yang lima di antaranya merupakan carateker PK,” sebut Ketua Panitia Pelaksana, Rahmad Irvan Hasbi.

Bupati Jufri dalam sambutannya mengingatkan agar hasil musdalub ini harus jelas dan jangan menjadi benih perpecahan. “Jangan sampai hasil musdalub ini tidak ada kepastian. Ke atas tidak berpucuk dan ke bawah tidak berakar. Jadi pengurus yang dihasilkan harus jelas, jangan sampai musdalub ini menjadi benih perpecahan,”tegas Bupati Jufri.

Pernyataan bupati itu kemudian direspons oleh Ketua DPD KNPI Aceh, Zikrullah Ibna, dalam pidato sambutannya. Ia menjelaskan, Musdalub DPD KNPI Abdya punya legalitas, termasuk hasilnya.(nun) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id