Beruang Madu Sitaan Dilepas ke Hutan Lindung di Aceh Barat, Pelaku Masih Diproses Hukum

oleh

Beruang Madu Sitaan Dilepas ke Hutan Lindung Sungaimas Aceh Barat, Pelaku Masih Diproses Hukum

Uri.co.id, MEULABOH – Tim gabungan dari Polres Aceh Barat, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat, Kamis (2/5/2019) melepasliarkan kembali seekor satwa dilindungi jenis beruang madu ke hutan lindung di Kecamatan Sungaimas, kabupaten setempat.

Satwa dilindungi itu merupakan hewan sitaan dari lima warga asal Aceh Barat yang kini jadi tersangka dalam kasus perdagangan (jual beli) setelah sebelumnya diburu di kawasan hutan kabupaten itu.

Kapolres Aceh Barat bersama BKPSDA melepasliarkan beruang madu ke hutan lindung di kecamatan sungaimas aceh barat, Kamis (2/5/2019)

Kapolres Aceh Barat bersama BKPSDA melepasliarkan beruang madu ke hutan lindung di kecamatan sungaimas aceh barat, Kamis (2/5/2019) (FOR Uri.co.id)

Beruang madu berumur sekitar 3 tahun tersebut sebelumnya diamankan Polres Aceh Barat bersama lima tersangka.

Kemudian diserahkan ke BKSDA Sektor Aceh Barat untuk dirawat serta kondisinya kini sudah sehat kembali.

Pelepasanliar kembali satwa itu dihadiri Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, Kasat Reskrim, Iptu M Isral, Kepala BKSDA Sektor Aceh Barat, Zulkarnain dan pihak kejari.

“Hewan tersebut dilepasliarkan kembali ke hutan lindung. Proses hukum kasus itu tetap berlanjut hingga ke pengadilan. Lima tersangka hingga kini masih ditahan,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria  Prakasa melalui Kasat Reskrim, Iptu M Isral.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!