Kodam IM Beri Fasilitas Latihan Atlet Pelatda | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kodam IM Beri Fasilitas Latihan Atlet Pelatda

Foto Kodam IM Beri Fasilitas Latihan Atlet Pelatda

BANDA ACEH – Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda (IM) siap mendukung KONI Aceh dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat. Dukungan yang diberikan berupa fasilitas bagi atlet untuk melaksanakan latihan.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam IM, Mayjen TNI L Rudy Polandi saat menerima delegasi KONI Aceh yang dipimpin Ketua Harian, Kamaruddin Abu Bakar saat beraudensi di ruang tamu Pangdam IM, Senin (13/6). Dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin, Pangdam mengakui, pihaknya siap bekerja sama dan mendukung KONI Aceh dalam rangka menghadapi PON XIX. Jenderal bintang dua ini berharap kepada seluruh para atlet agar terus berlatih, sehingga bisa membawa nama Aceh ke tingkat Nasional. Aceh memiliki modal besar dalam meningkatkan prestasi olahraga. Ia menceritakan atlet judo dari prajurit TNI di Aceh mendapatkan peringkat kedua pada kompetisi judo di Jepang. “Kodam IM pasti akan dukung KONI dengan memberikan semua fasilitas yang digunakan untuk latihan. Apalagi diantara atlet peserta PON ada prajurit kita yang ikut serta dalam pertandingan tersebut,” kata Pangdam.

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar mengatakan, semuanya ada 34 cabang yang diperlombakan dalam PON XIX. Tapi ada tujuh cabang potensial yang diharapkan menyumbang medali untuk Aceh. Pria yang akrap disapa Abu Razak menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung Pelatda. Ia mengusulkan kepada Pangdam kiranya jika ada waktu yang tepat untuk dapat sama-sama mengunjungi atlet yang sedang dalam program Pelatda. “Supaya dapat memberikan motivasi-motivasi kepada atlet. Karena di bulan puasa ini, Pelatda tetap berlansung,” ujar Abu Razak.

Dari Kodam hadir Asintel Kolonel Inf R Roesdiprijatna Wiradiko Andi, Aster Kolonel Inf Nefra Firdaus SE MM, Kajasdam Kolonel Inf Rusdianto Marola, Kapendam Kolonel Inf Mahfud, Dandim 0101 BS Letkol Inf Mahesa. Ikut hadir dari KONI Aceh, Wakil Ketua I Musa Bintang, Wakil Ketua II Bachtiar Hasan, Wakil Ketua IV Syafriel Antony, Sekretaris Umum, M Nasir MPA, Bendahara Umum Kennedi Husen, Wakil Sekretaris Sayed Mahdi, Kepala Sekretariat Alfian Zuhri dan Staf Humas Qahar Muzakar.(adi/rel) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id