Sejumlah Guru TK di Aceh Jaya terima penghargaan

oleh

Calang – Sejumlah guru TK di Kabupaten Aceh Jaya menerima penghargaan dari pemerintah setempat yang diberikan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 di halaman kantor Bupati setempat di Calang, Kamis (2/5).

Guru yang menerima penghargaan adalah Ira Supriani S.Pd dari TK Tanwirul Qulub, selaku juara I, juara II diterima Suprida S.Pd dari TK Seulanga Daya, dan juara III diterima Harsa Pujuanti S.Pd dari TK Negeri Harapan Bunda.

Sementara Kepala TK yang mendapatkan penghargaan adalah juara I diterima oleh Jannatun, S.Pd AUD, dari TK Negeri Pembina, juara II Dewiati S.Pd dari TK Negeri Tut Wuri Handayani, juara III Nurbayani, S.Pd AUD dari TK Negeri Harapan Bunda, dan juara harapan diterima Idawati, S.Pd dari TK Negeri Mentari, serta satu orang pengawas TK yang juga mendapatkan penghargaan atas nama Lisna Rosliza, S.Pd, M.Ed

Selain kepada guru TK penghargaan juga diserahkan kepada sejumlah guru dari Ikatan Guru Indonesia yaitu Usmady Arafat dari SMPN 1 Jaya, Ernal Nofiandri dari SMKN 1 Calang, Maitanur dari Dinas Pendidikan Aceh, Viza Suhanna dari SMPN 1 Krueng sebee, Emi Juraida dari SMKN 1 Panga, Aidaryani dari SMPN 1 Calang, Fauziah dari SMPS Darul Abrar, Sabariah dari SDN 13 jaya dan Nuriana dari SMKN 1 Panga.

Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb kepada Antara menyampaikan harapan dari pemerintah daerah adalah terus memajukan dunia pendidikan karena SDM merupakan asset yang yang sangat penting bagi suatu daerah.

"Penghargaan yang kita berikan pada hari ini adalah sebagai motivasi kepada tenaga pendidik yang lain agar terus semangat dalam mendidik para murid di sekolah nantinya," ujar Irfan.

Ia berharap kepada seluruh tenaga didik yang ada di Aceh Jaya untuk terus berinovasi dan memberi motivasi kepada para murid agar dapat berinovasi sehingga pendidikan di Aceh Jaya terus maju dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya.

"Guru merupakan cerminan dari para murid, maka guru adalah ujung tombak dalam memajukan pendidikan," Ucap Irfan

Turut hadir pada upacara Hardiknas tersebut Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, Dandim 0114 Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, Sekda Aceh Jaya Mustafa, Perwakilan MPU, MAA, para Kepala SKPK serta para guru serta sejumlah anak sekolah dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!