KIP Aceh: rekapitulasi suara pemilu di Simeulue masih berlangsung

oleh

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyatakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Simeulue masih berlangsung.

"Rapat pleno digelar sejak Rabu (1/5) dan hingga hari ini masih berlangsung. Ditargetkan rapat pleno selesai hari ini juga, apakah petang atau malam," kata Komisioner KIP Aceh Agusni AH yang dihubungi dari Banda Aceh, Kamis.

Saat dihubungi Agusni AH berada di Sinabang, ibu kota Kabupaten Simeulue. Kehadiran di pulau terluar tersebut sebagai Komisioner KIP Aceh yang mengambil alih tugas karena Komisioner KIP Simeulue hingga kini belum dilantik.

Menyangkut hasil sementara rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, Agusni AH mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan karena rapat pleno masih berlangsung.

"Kami hanya tahu secara sekilas saja. Jumlah pastinya nanti kami sampaikan. Sekarang ini tinggal beberapa kecamatan lagi yang direkapitulasi," ungkap Agusni AH.

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatra.

Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999. Pemilih di Kabupaten Simeulue mencapai 59 ribu lebih, tersebar di 10 kecamatan, 138 gampong atau desa serta 271 tempat pemungutan suara atau TPS.
 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!