Bulog: Stok beras untuk pantai barat Aceh aman hingga Idul Fitri

oleh

Meulaboh – Perum Bulog Sub Divisi Regional Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, memastikan stok beras yang tersedia di gudang milik lembaga pemerintah ini dipastikan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah untuk kebutuhan masyarakat di wilayah pantai barat Aceh.

"Saat ini, jumlah beras yang tersimpan di gudang Perum Bulog Sub Divre Meulaboh mencapai 1.500 ton dan 100 ton lainnya berada di gudang Pulau Simeulue," kata Kabulog Sub Divre Meulaboh, Aceh Barat, Hafizhsyah kepada Antara di Meulaboh, Kamis (2/5).

Jumlah ini dipastikan aman mengingat rata-rata jumlah penyaluran beras keluarga sejahtera (rastra) bagi masyarakat di empat kabupaten, meliputi Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Kabupaten Simeulue mencapai 467,8 ton per bulan.

Jika dibandingkan dengan stok saat ini di gudang sebanyak 1.600 ton beras, maka hal tersebut dipastikan akan mencukupi hingga usai lebaran mendatang.

Apabila mengalami kekurangan, Perum Bulog juga memastikan akan menyediakan beras bagi masyarakat, sehingga dipastikan tidak mengalami kekurangan stok beras di gudang.

Guna mengantisipasi lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadhan, kata Hafizhsyah, pihaknya juga telah melakukan operasi pasar di empat kabupaten di wilayah barat Aceh.

Bahan pokok yang dijual dengan harga murah itu diantaranya beras medium Rp85 ribu per 10 kilogram, minyak goreng Rp21 ribu per dua liter, gula pasir Rp20 ribu per dua kilogram, tepung terigu Rp8 ribu/kilogram, serta telur ayam Rp35 ribu/papan isi 30 butir.
 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!