Banjir Genangni Delapan Desa di Pasie Raja Aceh Selatan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banjir Genangni Delapan Desa di Pasie Raja Aceh Selatan

Foto Banjir Genangni Delapan Desa di Pasie Raja Aceh Selatan

aceh.Uri.co.id, TAPAKTUAN – Delapan Desa di Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (14/6/2016) dilaporkan tergenang banjir luapan dari muara Pasie Rasien.

Selain merendam rumah penduduk, puluhan hektar tanaman jagung di enam gampong dimaksud juga ikut mati akibat disapu banjir dimaksud.

“Delapan Desa yang dilanda banjir luapan yakni Desa Pasie Rasian, Ujong Padang Rasian, Ie Mirah, Lhok Sialang Cut, Lhok Sialang Rayek, Pulo Ie Dua, Ujong Padang Asahan, Krueng Kalee, serta komplek Batalyon. Selain itu banjir dengan ketinggian setengah meter juga merendam puluhan hektar lahan jagung siap panen,” kata Camat Pasie Raja, Said Ali S.Pd kepada aceh.Uri.co.id, Selasa (14/6).

Said Ali mengaku, banjir yang ditimbulkan akibat dangkal dan menyempitnya muara Pasie Rasian itu sudah ditangani oleh BPBD Aceh Selatan dengan menggunakan alat berat dari Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) setempat.

“Kalak BPBD Aceh Selatan, bapak Erwiandi langsung turun ke lokasi memantau penanganan normaliasi muara,” pungkas Camat Pasie Raja.(*) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id