Es Pisang Ijo, Jajanan Berbuka Paling Nikmat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Es Pisang Ijo, Jajanan Berbuka Paling Nikmat

Foto Es Pisang Ijo, Jajanan Berbuka Paling Nikmat

SERAMBINEWSM.COM, LHOKSEUMAWE – Es Pisang Ijo merupakan salah satu makanan khas di Makassar dan kini sudah menjadi menu berbuka andalan bagi warga kota Lhokseumawe.

Es Pisang Ijo ini terdiri dari pisang nata yang dibungkus dengan adonan tepung berwarna hijau, bubur sumsum, nutrijel, susu dan sirup cocopandan.

Selain itu juga, pisang ijo mempunyai saus terbuat dari santan. Untuk menambah rasa nikmatnya, bisa menambahkannya dengan es dan sirup sesuai selera.

Pedagang es pisang ijo, Satrya, Senin (13/6/2016) kepada Serambinews.com, mengaku, setiap hari jualannya bisa laku 30 cup dengan harga Rp 9.000 per porsinya.

“Kita mulai jualan pukul 16.00 WIB dan Es pisang ijo lumayan lakunya, karena, ya sehari bisa dapat keuntungan cukuplah, bebernya sambil tidak menyebutkan jumlahnya.

Adapun cara membuat es pisang ijo yakni, terlebih dahulu, cuci dan kukus pisang nata sampai matang. Setelah matang, kupas pisang dan sisihkan.

Sambil menunggu pisang yang dikukus, blender dua ikat daun pandan lebar atau segenggam daun pandan kecil dengan air lalu peras dan saring.

Nah, bagi anda yang mau mencoba menu berbuka dengan es pisang ijo ala Abi, silahkan datang di samping Masjid Baiturrahman kota Lhokseumawe, disitulah anda dapat membelinya. (*) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id