Pengurus IAEI USM Aceh Dilantik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengurus IAEI USM Aceh Dilantik

Foto Pengurus IAEI USM Aceh Dilantik

BANDA ACEH – Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Kamis (9/6) melantik Pengurus Wilayah dan Pengurus Komisariat IAEI Universitas Serambi Mekkah (USM) Aceh. Pelantikan itu bersamaan dengan pelantikan itu bersamaan dengan pelantikan pengurus IAEI se-Sumatera yang dilaksanakan di Padanag, Sumatera Barat.

Pelantikan itu dilakukan oleh oleh Dr Halim Alamsyah selaku Wakil Ketua DPP IAEI dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Republik Indonesia. Sedangkan pengurus IAEI USM Aceh yang dilantik itu antara lain, diketuai oleh Ar-Royyan Ramly MEK dan Hamzah Zainuri MEI selaku Ketua I.

Dalam siaran pers yang diterima Serambi Jumat (10/6) disebutlan, acara itu diselenggarakan kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, acara ini sekaligus menjadi acara pembukaan Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS XIV). Turut hadir dalam Acara ini sejumlah praktisi akademisi, dan stakeholder seperti Ketua OJK Dr Muliaman D Haddad, Direktur IKNB Syariah, Moch Muchlasin dan Gubernur Sumatera Barat Prof Dr H Irwan Prayitno.

Dalam sambutannya Muliaman D Haddad mengatakan, perkembangan lembaga keuangan syariah bank maupun non-bank perlu terus di dorong pertumbuhannya, sehingga ke depan lembaga keuangan syariah diharapkan mampu menciptakan instrumen pembagunan infrastruktur secara nasional.

Disamping itu Ar Royyan Ramly, berharap dengan terbentuknya komisariat IAEI USM dapat menjadi wadah para pakar ekonomi Islam khususnya dosen-dosen yang berada di fakultas syariah USM, dalam mengembangkan dan mengkaji ekonomi syariah melalui riset-riset yang bermutu. “Sekaligus menyiapkan sumberdaya insani khusunya di Aceh yang berkualitas di bidang ekonomi dan keuangan Syariah melalui lembaga pendidikan dan kegiatan pelatihan,” ujar Ar Royyan Ramly.(rel/mis) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id