Bupati Bireuen Ajak PNS Infak Dana untuk Palestina | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Bireuen Ajak PNS Infak Dana untuk Palestina

Foto Bupati Bireuen Ajak PNS Infak Dana untuk Palestina

BIREUEN – Bupati Bireuen Ruslan M Daud mengajak seluruh pejabat, pegawai negeri sipil (PNS), dan seluruh masyarakat Bireuen untuk menginfakkan harta demi membantu rakyat Palestina. Hal itu disampaikan Ruslan saat menjamu ulama Palestina, Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod Alhaaj Falestiny, di Pendopo Bupati Bireuen, Sabtu (11/6).

Pada kesempatan itu, Bupati Ruslan meminta Asisten II Sekdakab Bireuen Raden Yus Rusmadi agar dapat menyampaikan kepada seluruh kepala SKPK dan PNS di Bireuen untuk menginfakkan hartanya Rp 50.000 per orang untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina.

“Saya mengimbau seluruh kepala SKPK, agar dapat menyampaikan kepada seluruh PNS di dinasnya, agar mau menginfakkan 50 ribu rupiah per orang untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina. Tapi jangan dipaksa, yang mau infak saja, yang tidak mau jangan dipaksa,” kata Ruslan.

Jika seluruh PNS di Bireuen yang saat ini berjumlah 12.000 orang, semuanya mau menginfakkan Rp 50.000 per orang, maka akan terkumpul dana mencapai Rp 600 juta. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Bireuen menyumbangkan harta untuk rakyat Palestina. Sumbangan bisa diserahkan melalui pengurus KNRP Bireuen, atau melalui Pemkab Bireuen.

Sementara dalam silaturahmi di Pendopo Bupati Bireuen, terkumpul dana untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina sebesar Rp 7.433.000. “Sebelumnya saat shalat subuh di Masjid Al-Ikhlas Bireuen juga terkumpul dana dari jamaah Rp 7.290.000,” kata Yusriadi SH, Ketua KNRP Bireuen.

Syeikh Ahmad Taufiq melalui penerjemahnya, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Bireuen, serta masyarakat Aceh dan Indonesia yang selama ini telah membantu rakyat Palestina yang terus dizalimi zionis Israel. selama di Aceh, Syeikh Ahmad Taufiq dijadwalkan melakukan safari Ramadhan ke sejumlah kabupaten/kota. Ia direncakan berada di Aceh hingga 16 Juni 2016.(c38) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id