Lokasi Ramadhan Fair Pindah ke Komplek Kantor KIP Lama | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lokasi Ramadhan Fair Pindah ke Komplek Kantor KIP Lama

Foto Lokasi Ramadhan Fair Pindah ke Komplek Kantor KIP Lama

TAPAKTUAN – Lokasi Ramadhan Fair 2016 yang semula dipusatkan di Kompleks Taman Pala Indah Reklamasi Pantai Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan mulai Sabtu (11/6) sore dipindahkan ke lokasi bekas kantor KIP Kabupaten Aceh Selatan lama di Jl T Ben Mahmud atau tepatnya di depan kantor BPM Kabupaten Aceh Selatan.

Menurut informasi yang diterima Serambi, pemindahan tersebut dilakukan menyusul adanya aksi protes sejumlah pedagang yang mengeluh sulit laku dan lokasinya jauh dari pusat keramaian.

“Masyarakat lebih suka membeli jajanan buka puasa di pinggir jalan. Sebab selain membeli kebutuhan untuk buka puasa, mereka juga ingin menikmati suasana sore di pinggir jalan. Di sinilah nampak suasana kota yang hidup,” kata Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh Selatan, Adi Irwan kepada Serambi, Selasa (7/6).

Adi Irwan juga mengungkapkan umumnya penjual penganan di Kompleks Taman Pala Indah mengeluh sulit laku akibat kurangnya pengunjung. “Bahkan pedagang mengaku ada sebagian penganan yang terpaksa dibuang. Ini jelas-jelas merugikan pedagang,” ungkap Adi Irwan.

Menurutnya penjual mengaku terpaksa berjualan di lokasi tersebut karena jika berjualan di pinggir jalan akan ditertibkan Satpol PP. Camat Tapaktuan Yulmainar yang dikonfirmasi Serambi Sabtu (11/6) mengatakan pemindahan lokasi Ramadhan Fair karena ada ancaman gelombang yang sudah merusak tanggul dan berpotensi terjadinya genangan air laut. “Karena tanggul sudah pecah takut mengenang kompleks. Jadi hari ini (kemarin) kita mulai di kompleks kantor KIP Lama,” katanya.(tz) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id