Pilkada Banda Aceh, Golkar Tunggu Keputusan DPP | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pilkada Banda Aceh, Golkar Tunggu Keputusan DPP

Foto Pilkada Banda Aceh, Golkar Tunggu Keputusan DPP

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Banda Aceh hingga saat ini belum menentukan sikap politiknya menjelang Pilkada 2017. Meski sempat diisukan mendukung Illiza Sa’aduddin Djamal, namun keputusan akhir tetap ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Beberapa waktu lalu kita (DPD II) sudah menyerahkan berkas calon ke DPD I. Ada beberapa nama yang kita jaring. Kemudian DPD I telah mengirimnya ke DPP, jadi sekarang kita masih menunggu keputusan DPP siapa yang akan kita dukung nanti dalam Pilkada 2017,” kata Ketua DPD II Golkar Banda Aceh, Iskandar Mahmud, kepada Serambi, Jumat (10/6).

Terkait siapa saja nama yang diusulkan, Iskandar tidak menyebutkannya. Dia hanya mengatakan bahwa nama-

nama yang diusul ada yang berasal dari internal dan eksternal partai. Dia juga tidak mengetahui berapa dan siapa saja nama-nama yang diusulkan DPD I ke DPP.

“Berapa nama yang dikirim DPD I ke DPP itu tidak diberi tahu kepada kita, yang jelas saat ini kita masih menunggu itu. Besok (hari ini), Ketua DPP Gokar akan ke Banda Aceh, kita berharap ada kabar gembira tentang Golkar Kota,” ujar Iskandar Mahmud.

Meski beredar isu bahwa Golkar Banda Aceh sudah final mendukung Illiza sebagai calon Wali Kota Banda Aceh pada pilkada nanti, Iskandar Mahmud menyebut bahwa hal itu bisa-bisa saja terjadi. Namun dia tidak mau berspekulasi lantaran keputusan dari DPP belum keluar.

“Keputusan siapa yang akan diusung dan didukung nanti adalah mutlak keputusan atau wewenang DPP Partai Golkar,” tegas Iskandar.

Iskandar juga tidak menampik bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi politik dengan Illiza. Bahkan wali kota incumbent ini juga sudah pernah melakukan presentasi di hadapan pengurus Golkar Banda Aceh.

“Intinya kita masih menunggu keputusan, dan kita berharap ada kader kita sendiri yang maju dalam pilkada nanti. Selama ini kita juga memberi bayangan kepada DPD I dan DPP, tapi sekali lagi saya tegaskan semuanya harus tunggu keputusan dari atas,” pungkas Iskandar Mahmud.(dan) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id