Guru PAI Aceh Tengah Gelar Pesantren Kilat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Guru PAI Aceh Tengah Gelar Pesantren Kilat

Foto Guru PAI Aceh Tengah Gelar Pesantren Kilat

TAKENGON – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP-PAI) SMP se Kabupaten Aceh Tengah, menyelenggarakan pesantren kilat bulan Ramadhan 1437 Hijriah yang diikuti para peserta pelajar SMP. Kegiatan pesantren kilat yang akan dilaksanakan selama lima hari 9-13 Juni 2016, diikuti sebanyak 150 pelajar SMP dari sejumlah sekolah di Aceh Tengah.

Ketua Panitia, HM Rasyd SAg, Kamis (9/6) mengatakan, para pelajar yang mengikuti pesantren kilat merupakan perwakilan dari sejumlah SMP di Kabupaten Aceh Tengah. “Selama dilaksanakan kegiatan pesantren kilat ini, para peserta akan dikarantina atau diinapkan. Lokasi kegiatan dipusatkan di komplek SMPN 2 Kota Takengon,” kata Rasyd.   

Dijelaskan, dengan sistem karantina peserta didik diharapkan dapat lebih terampil dan terbiasa melaksanakan praktek ibadah. Baik selama kegiatan berlangsung, dan yang terpenting disiplin menjaga shalat lima waktu setelah selesai mengikuti pesantren kilat. “Peserta pesantren kilat dididik, dibimbing dan diasuh oleh 52 tenaga pengajar yang terdiri dari kepala sekolah, para guru PAI dan tenaga profesional,” jelasnya.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Aceh Tengah, Drs Mursyd MSi mewakili Bupati Nasaruddin ketika membuka kegiatan itu, menyebutkan, pesantren kilat sangat positif dilakukan, apalagi dalam mengisi bulan suci Ramadhan. “Kami mengapresiasi kegiatan yang digagas MGMP PAI dalam rangka menumbuh kembangkan kegiatan keagamaan di bulan puasa,” ucapnya.

Di sisi lain, pihaknya berharap selama kegiatan pesantren kilat, sesama peserta untuk dapat menjalin ukhuwah islamiyah. “Gunakan waktu yang singkat ini untuk saling berbagi wawasan dan pengetahuan tentang agama Islam secara intensif. Agar mampu mengaplikasikan ajaran Islam sesuai tuntutan Quran dan Sunnah,” pungkas Mursyid.(my) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id