Tahun Ini, Kemenhub Perpanjang Landasan Pacu Tiga Bandara di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tahun Ini, Kemenhub Perpanjang Landasan Pacu Tiga Bandara di Aceh

  • Reporter:
  • Selasa, Maret 1, 2016
Foto Tahun Ini, Kemenhub Perpanjang Landasan Pacu Tiga Bandara di Aceh

aceh.Uri.co.id, SUKA MAKMUE – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan memastikan pihaknya melakukan pengembangan perpanjangan landasan pacu di Bandara Gayo Lues, Bandara Cut Ali Aceh Selatan serta Bandara Lasikin, Kabupaten Simeule.

“Untuk Aceh di luar Banda Aceh (Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda), yang akan diperbaiki itu Gayo Lues, Cut Ali Aceh Selatan, serta Lasikin Simeulue,” kata Jonan ketika berada di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Selasa (1/3/2016) siang.

Ia mengakui, program perpanjangan landasan pacu di ketiga bandara ini masing-masing diperpanjang mencapai 1.400 meter atau 1.600 meter. Sehingga nantinya ketiga bandara tersebut akan mampu didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing 737 atau minimal seperti Wings Air.

“Selain ketiga bandara ini, itu tidak ada penambahan lagi penambahan runway (landasan pacu) di bandara di Aceh termasuk Nagan Raya,” katanya.

Ketika berada di Bandara Cut Nyak Dhien, Jonan juga meninjau sejumlah fasilitas dan sarana serta prasarana bandara ini. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id