Akmal Ibrahim: Saya Diberitahukan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Akmal Ibrahim: Saya Diberitahukan

Foto Akmal Ibrahim: Saya Diberitahukan

BAKAL calon Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH menyerahkan sepenuhnya mekanisme partai politik yang melakukan survei dalam menjaring calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2017. “Terkait tidak diumumkan hasil survei, bagi saya tidak masalah, ini kan untuk kepentingan partai. Jadi, kita hargai, terlebih biaya survei itu mereka yang keluarkan, tentu kita tidak ada wewenang dalam hal ini. Kalau mereka umumkan boleh, kalau tidak umumkan tidak masalah. Saya sendiri diberitahukan, kok. Tapi, saya tidak tahu kalau kandidat lain,” ujar Akmal Ibrahim kepada Serambi, Rabu (8/6).

Menurut Akmal, alasan dirinya maju melalui partai politik (parpol) pada Pilkada 2017, karena parpol khususnya parnas memiliki hubungan dan akses ke pemerintah pusat, sehingga anggaran dari sektor pembangunan dan sektor ekonomi lebih cepat.

“Saya maju kali ini, murni ingin membangun Abdya lebih baik yang sempat tertunda, baik dari segi ekonomi, pembangunan, hingga kesejahteraan rakyat. Untuk mencapai itu semua, tentu harus ada kerja semua pihak, khususnya partai politik, karena mereka yang memiliki akses ke pemerintah pusat,” ungkap mantan Bupati Abdya ini.

Selain itu, Akmal sangat percaya bahwa parpol sangat selektif dalam memilih kandidat yang akan diusung atau didukung pada Pilkada 2017. “Saya sangat yakin, partai akan memilih yang terbaik dari yang baik, karena partai ingin besar dan mereka tidak ingin hilang kepercayaan dari masyarakat, dan saya siap menerima apa pun hasil dari sejumlah parpol,” pungkasnya.

Akmal Ibrahim telah mendaftar ke Partai Hanura, Partai Demokat, dan Partai NasDem, untuk diusung sebagai cabup Abdya periode 2017-2022. Akmal mengaku mendapat pemberitahuan hasil survei yang dilakukan parpol, meskipun tidak diumumkan kepada masyarakat.(c50) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id