Pencarian Nelayan Hilang Libatkan Tim Penyelam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pencarian Nelayan Hilang Libatkan Tim Penyelam

Foto Pencarian Nelayan Hilang Libatkan Tim Penyelam

SABANG – Hingga memasuki hari kelima, pencarian Samsuar (52) nelayan Gampong Kuta Timu, Kecamatan Suka Karya, Sabang, yang dilaporkan hilang saat mancing ikan di perairan Sabang Fair, Kamis (25/2) lalu, masih terus dilakukan. Pencarian kali ini juga melibatkan tim penyelam dari Iboih.

Keuchik Gampong Kuta Timu, Muhammad, kepada Serambi Senin (29/2) mengatakan, pencarian Samsuar yang jatuh ke laut setelah boat teptep yang digunakannya diterjang badai pada Kamis (25/2) subuh, tetap dilakukan.

Selain mengerahkan sejumlah boat nelayan dibantu boat milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), serta Tim SAR dari Banda Aceh, kali ini pencarian juga melibatkan tim penyelam yang didatangkan dari Iboih.

Tim penyelam berjumlah 10 orang yang didatangkan pihak keluarga itu, sudah melakukan penyelaman Senin (29/2) siang di sekitar perairan Sabang Fair, tempat lokasi korban jatuh. Sehubungan kondisi laut pada sore itu tidak bersahabat, karena ombak tambah besar, maka penyelaman terpaksa dihentikan.

Begitu juga pencarian yang dilakukan oleh sejumlah boat nelayan dan Tim SAR dihentikan sementara. “Pencarian untuk sementara dihentikan, karena cuaca tidak bersahabat,” katanya sore kemarin.

Hal ini dibenarkan Panglima Laot Lhok Pasiran, Azuarni yang mengakui mulai besok Selasa hari ini akan dihentikan pencarian korban. Ini terpaksa dilakukan karena dana yang diperlukan untuk pencarian tidak tersedia lagi.

Dana bantuan dari sumbangan yang dikutip dari nelayan sudah habis digunakan untuk biaya persediaan bahan bakar minyak (BBM) dan biaya makan para pencari selama dalam beberapa hari ini.(az) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id