KWPSI Santuni Anak Yatim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KWPSI Santuni Anak Yatim

Foto KWPSI Santuni Anak Yatim

BANDA ACEH – Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Aceh, menggelar meugang bersama di samping masjid Gampong Gla Meunasah Baroe, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (4/6). Dalam kegiatan itu, KWPSI menyantuni anak yatim dengan membagikan sebanyak 80 paket daging meugang.

Koordinator KWPSI, Arif Ramdan mengatakan, untuk pembelian dua ekor sapi itu dananya dikumpul dari sumbangan anggota KWPSI, mitra, simpatisan, dan donatur lainnya. Sementara anak yatim dan fakir miskin yang mendapat sumbangan berupa daging tersebut, berasal dari desa dan pesantren yang ada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. (VIDEO Meugang KWPSI lihat di sini)

Santuna untuk anak yatim itu diserahkan secara simbolis oleh tokoh Pers Aceh yang juga Sekretaris Dewan Pembina KWPSI, H Harun Keuchik Leumiek, Direktur Syariah dan SDM Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Penasihat PWI Aceh, Bustamam Aly, Kabag Hubungan Media Massa Biro Humas Setda Aceh, Marwan, Dirut BPR Mustaqim Sukamakmur, T Hanansyah, dan Ketua RAPI Aceh, M Nasir Nurdin.

Turut hadir Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Dr H Syamsul Rijal MAg, Kabid Program Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob, Muhammad Nasir dari Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh, Imamil Fadhli, dan kalangan wartawan anggota KWPSI.

Sementara itu, Sekjen KWPSI, Muhammad Saman menyatakan, ini merupakan tahun keempat KWPSI melaksanakan tradisi mengumpulkan uang untuk meugang bersama yang juga dibagikan sebagiannya untuk anak yatim dan fakir miskin. “Terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini,” ujar Muhammad Saman.(dan) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id