Hiace Mulai Dilirik Pengusaha | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hiace Mulai Dilirik Pengusaha

Foto Hiace Mulai Dilirik Pengusaha

* Minibus Penumpang Mewah

BANDA ACEH – Mobil penumpang Toyota Hiace yang menjadi salah satu angkutan umum terbaik mulai dilirik pengusaha angkutan penumpang Aceh sejak diluncurkan pada 2014 lalu. Minibus penumpang mewah berkapasitas 16 orang ini yang dibandrol sekitar Rp 400 jutaan mulai bersilweran di jalanan Aceh.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (4/6) menjelaskan pesanan minibus Hiace jelang lebaran terus masuk sejak bulan lalu. Dia mengakui, mobil satu ini belum begitu familiar di kalangan pengusaha angkutan penumpang, padahal masyarakat Aceh mulai membutuhkan mobil penumpang yang mumpuni untuk mudik.

“Minibus Hiace memiliki kabin yang luas, sehingga memberi kenyamanan kepada penumpang selama dalam perjalanan,” ujarnya. Dia menjelaskan para pengusaha angkutan penumpang antarlintas provinsi atau dalam Provinsi Aceh dapat menjadikannya sebagai basis usaha mobil penumpang.

Disebutkan, minibus ini dapat dibeli secara tunai atau kredit, bahkan uang muka atau DP yang ditawarkan sangat terjangkau bagi pengusaha angkutan penumpang, termasuk pengusaga rental mobil. “Warga Aceh mulai ingin melihat perubahan pada angkutan penumpang umum, dan Toyota Hiace menjadi jawabannya,” ujarnya.

Dia menyatakan dengan kabin luas dan AC di seluruh kursi penumpang, maka perjalanan semakin nyaman, selain keamanan penumpang juga menjadi perhatian Toyota. Azhar menambahkan, soal irit bahan bakar juga diperhatikan, karena biaya bahan bakar memegang peranan penting dalam biaya operasional.

Disebutkan, Hiace mengusung mesin diesel berkapasitas 2,5 liter dan jenis mesin 2KD-FTV dengan Direct 4-stroke Turbo common rail. Mesin ini sangat efektif dalam pemakaian bahan bakar, tanpa mengurangi kemampuan tenaga dan akselerasi mobil, sehingga mampu melakukan perjalanan jarak jauh.

Sementara itu, mini MPV ‘Sejuta Umat” All New Avanza dan Veloz terus diserbu warga Aceh jelang lebaran tahun ini. Azhar menyatakan pesanan Avanza dan Veloz sampai akhir bulan lalu lebih dari 150 unit dan pada pekan pertama bulan Juni 2016 ini sudah puluhan unit terpesan.

Azhar menyatakan para pemesan Avanza dan Veloz tidak perlu khawatir, karena unitnya akan dikirim bertahap, paling lama sekitar dua pekan bagi tipe tertentu. Sedangkan lainnya, tidak perlu menunggu lama, apalagi yang ada di showroom PT Dunia Barusa, jelas Azhar yang mengaku berada di Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin.

Dia menjelaskan program uang muka murah dan cicilan terjangkau masih diberlakukan pada Juni ini. Disebutkan, Avanza dan Veloz masih dapat dibawa pulang dengan uang muka di bawah dan di atas Rp 20 jutaan.

“Mobil Avanza dan Veloz tetap menjadi buruan warga Aceh untuk mudik tahun ini,” katanya. Dia berharap, pesanan mobil pada Juni bisa di atas 300 unit, terutama mobil MPV, mulai dari Avanza, Veloz, Innova sampai si bongsor, big SUV Fortuner.

Azhar menyatakan uang muka (DP) rendah tidak akan memberatkan konsumen dalam mencicil. “Uang muka rendah terus diberlakukan, tetapi calon konsumen harus juga menilai kemampuan cicilan bulanan,” sarannya.

Disebutkan, dengan dana DP hanya Rp 18 juta, maka Avanza dapat masuk garasi rumah calon konsumen, demikian juga dengan mobil murah Agya yang hanya Rp 15 juta sampai Rp 18 juta. Tetapi, untuk mini SUV Rush Rp 32,7 juta sebagai DP, Yaris Rp 33,6 juta dan Innova Rp 45 juta.

Dia kembali menjelaskan showroom PT Dunia Barusa sudah ada empat di Aceh yakni Lhokseumawe, Sigli, Banda Aceh dan Meulaboh untuk terus melayani warga Aceh yang ingin memiliki mobil baru idaman.(muh) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id