Lambaro Angan Juara Umum MTQ Kecamatan Darussalam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lambaro Angan Juara Umum MTQ Kecamatan Darussalam

Foto Lambaro Angan Juara Umum MTQ Kecamatan Darussalam

JANTHO – Kemukiman Lambaro Angan yang terdiri dari 9 gampong meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, yang digelar sejak 20-27 Februari lalu di Masjid Besar Lambaro Angan. Hasil MTQ ke-33 itu diumumkan pada malam penutupan, Sabtu (27/2) malam.

Kegiatan itu ditutup oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten II, Dr Samsul Bahri Msi. Dalam sambutannya, Samsul Bahri meminta para juara yang terpilih agar terus belajar. “Kepada para pemenang agar bekerja keras meningkatkan kemempuannya. Sebab di ajang kabupaten di Peukan Bada nanti kalian akan bersaing lebih ketat. Semoga bisa meraih juara umum,” kata Asisten II Setdakab Aceh Besar itu.

Sementara itu, Koordinator MTQ yang juga Kepala LPTQ Darussalam, H Mustafa SAg MA melaporkan, kegiatan yang telah berjalan seminggu itu. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. “Kami berterimakasih kepada PT Hadrah yang telah banyak membantu, dari tenda tamu hingga panggung yang indah ini,” kata Mustafa.

Selain itu dia katakan, bagi para juara MTQ berhak mendapat piala dan uang pembinaan. Menurutnya, peserta dari Kemukiman Lambaro Angan meraih juara pertama pada 4 cabang perlombaan, yaitu Aris Maulana pada cabang Tartil Kanak-kanak Putra, Rizka Amelia cabang Tartil Kanak-kanak Putri, Qanita Layna Nurhen Tilawah Kanak-kanak Putri, dan Mutia Anda pada Tilawah Dewasa Putri.

Adapun MTQ itu diikuti 183 peserta dari 16 gampong. Cabang yang diperlombakan yaitu, Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Tartil Quran, Qiraah Sab’ah, Fahmil, Syarhil, Khattil Quran, Tafsir Bahasa Inggris dan Indonesia, M2IQ (Musabaqah Menulis Ilmu Al-Quran). Hadir pada malam penutupan MTQ itu antara lain, para kepala SKPK Aceh Besar, Anggota DPR, para keuchik, pimpinan dayah serta ratusan masyarakat.

Sementara itu, Camat Darussalam, H Baharuddin Daud mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh Besar yang telah membantu hingga terselenggaranya MTQ tersebut dengan sukses. Demikian untuk seluruh unsur Muspika serta para keuchik serta donatur. “Tanpa dukungan semua pihak tak mungkin kegiatan ini bisa terlaksana,”ujar H Baharuddin Daud.

Kepada para juara, Camat Darussalam itu mengharapkan supaya terus belajar dan berlatih untuk persiapan MTQ tingkat kabupaten mendatang. Demikian juga kepada peserta yang belum berhasil, juga terus belajar sehingga akan menjadi qari dan qariah terbaik pada masa yang akan datang.(fit/mis) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id