10 Calon Panwaslih Sabang Lulus Uji Kelayakan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

10 Calon Panwaslih Sabang Lulus Uji Kelayakan

  • Reporter:
  • Selasa, Maret 1, 2016
Foto 10 Calon Panwaslih Sabang Lulus Uji Kelayakan

SABANG – Sebanyak 10 orang calon Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Sabang, dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilaksanakan oleh panitia seleksi Panwaslih Kota Sabang. Ke 10 calon tersebut akan ditetapkan dalam sidang paripurna DPRK 3 Maret 2016.

Ketua Komisi A DPRK yang juga ketua panitia seleksi Panwaslih Kota Sabang, drg H Marwan, kepada Serambi Senin (11/2) mengatakan, fit and proper test calon anggota Panwaslih sudah dilaksanakan 22 Februari 2016 lalu di Gedung Sekretariat DPRK. Jumlah peserta sebanyak 12 orang.

“Mereka yang lulus uji kelayakan dan kepatutan itu akan ditetapkan dalam sidang Paripurna DPRK 3 Maret 2016 mendatang, yakni lima (1-5) ditetapkan sebagai anggota Panwaslih definitif dan lima lagi (nomor urut 6-10) sebagai cadangan atau pengganti,” ujarnya.

Setelah ditetapkan, kelima nama calon anggota Panwasli definitif itu dikirim ke Banwaslu Pusat untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK). Setelah SK definitif diterbitkan, selanjutnya anggota Panwaslih dilantik oleh Panwaslu Provinsi Aceh.

Adapun ke 10 calon anggota Panwaslih Kota Sabang yang dinyatakan lulus seleksi akhir sesuai dengan urutan adalah, Hendra Syahputra SE, Sudarmawan SE M Si, Fazlurrafiq Spt, Oryza Sativa S Farm Apt, Safrial S PdI, Dasrul Rinaldi, Rosmanidar SPd, Ir Yusmarita Bangun, Wendy Syah Rahmad, dan Irawan SH. “Kesepuluh peserta yang lulus uji fit & proper test itu, sebelumnya juga sudah mengikuti ujian tulis dan tes administrasi,” kata Marwan.(az) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id